Deklarasi Santri Miftahul Ulum Kalisat Untuk Indonesia Damai


(23/07/18) Pada acara diskusi publik yang diadakan oleh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kalisat dengan tema "Membentengi Pesantren dan Masyarakat dari sikap Toleransi, Hoax, dan Paham Radikal" juga dilakukan deklarasi Santri.

Berikut isi Deklarasi yang dilakukan oleh santri dan masyarakat.

1. Menolak untuk menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA yg berpotensi memecah-belah persaudaraan bangsa.

2. Mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah, ulama dan semua elemen bangsa yg berkomitmen dan berpegang teguh pada prinsip Bhineka Tunggal Ika.

3. Siap membela dan membentengi persatuan Indonesia dengan menolak keras faham-faham radikal, perilaku intoleran dan segala bentuk aksi terorisme.

4. Setia kepada NKRI, PANCASILA, UUD 1945 dalam bentuk partisipasi nyata untuk mensukseskan segala upaya pemerintah dalam membina keutuhan bangsa dan negara.

5. Mentaati, mendukung dan mengawal pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai pemerintahan yang sah dan legitimate secara konstitusional yang telah membuktikan komitmennya untuk menjaga Kebhinekaan Indonesia. Menuju Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Jember, 23 Juli 2018

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment