Beberapa Figur Penting PKB Rebut Kursi DPR Provinsi,Ali Wafa Subki : Ini Cara PKB

Jatim Aktual, Pamekasan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Saat ini menjadi partai penguasa setelah memenangkan kontestasi panas Pemilihan Kepala Daerah beberapa pekan lalu di Pamekasan.

Pasalnya Partai Kebangkitan Bangsa yang diketuai oleh Ali Wafa Subki tersebut, saat ini menjadi partai kebanggaan dan lepas dari kutukan.

Namun kebanggan tersebut rupanya mulai goyah saat sejumlah figur bermunculan untuk merebut kursi panas Dewan Perwakilan Rakyat daerah Pamekasan, bahkan yang lebih ekstrim lagi, munculnya beberapa Figur penting pada barisan berbaur yang merebutkan kursi Dewan perwakilan Rakyat Jawa Timur, di ataranya Ketua Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa R. Ali Wafa Subki, Muhammad Syafiudin yang merupakan senior PMII dan pengurus DPC PKB, Ali Mansur dan R. Mahrus ali yang merupakan saudara Bupati Terpilih yaitu Badruttamam.


Ke empat calon tersebut mempunyai kedudukan penting dikepengurusan Partai Kebangkitan Bangsa Cabang Pamekasan, sehingga persaingan sangat ketat jika beberapa figur, tetap berambisi duduk, dan dimungkinkan  akan berdampak pada kokohnya barisan timses pemenangan Badruttamam selaku Bupati terpilih Pamekasan.

Sementara ini pandangan masyarakat PKB akan menguasai baik dari tingkat daerah, jawa timur bahkan pusat. karena saat ini merupakan momentum kejayaan Partai Kebangkitan Bangsa, namun dibalik itu jika ada sedikit saja perselisihan diantara beberapa calon legislatif, maka Partai Kebangkitan Bangsa tidak akan mendapatkan reward partai penguasa kembali, karena dipastikan lini pertahanan penguasa akan berantakan dan berbeda pemahaman.

Sementara Kiai Ali Wafa Subki selaku ketua DPC PKB menyatakan, bahwa dalam kontestasi Pemilihan Legislatif ini bertujuan untuk memajukan partai PKB, dan cara PKB untuk meyakinkan Masyarakat bahwa PKB besar bersama Masyarakat.

"Tidak ada perpecahan, tidak ada friksi sedikitpun, semua bersepakat untuk berjuang membesarkan partai, ini adalah cara PKB dalam upaya menyakinkan masyarakat bahwa PKB tetap bersama, bersama untuk kebesaran partai" Jelas Ali Wafa Subki dengan singkat. (Lut)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment