Patroli Sambil Mengetahui Kondisi Masyarakat


           Jatimaktual.com, Probolinggo,- Tak sedikit warga yang merasa diuntungkan dengan keberadaan pra TMMD, hingga berlangsungnya TMMD di Kabupaten Probolinggo tahun ini.
            Itu terbukti, ketika masyarakat di desa Wedusan, Kecamatan Tiris mulai rutin menggunakan insfrastruktur umum (jalan) yang sebelumnya sudah di bangun oleh satgas pra TMMD di desa itu.
            Meskipun belum sepenuhnya terselesaikan. Namun, jalan tersebut, hingga saat ini menjadi jalur alternatif idaman warga sekitar dalam melakukan aktifitas sehari-hari.
            Hal itu, diungkapkan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Nasrokin di sela-sela dirinya mengunjungi salah satu lokasi peristirahatan bagi para petani di desa sekitar. Rabu, 20 Juni 2018.
            Tak hanya itu saja, kata Nasrokin, diresmikannya pelaksanaan TMMD ke-102 di Kabupaten Probolinggo saat ini, seakan mengundang dukungan masyarakat sekitar.
            “Alhamdulillah, mudah-mudahan program ini (TMMD) dapat membawa perkembangan bagi warga di Kabupaten Probolinggo,” ujar Nasrokin.
            Saleh (42), salah seorang petani di desa Wedusan menilai, fasilitas yang dibangun oleh satgas TMMD di desanya tersebut, merupakan suatu berkah tersendiri bagi dirinya, sekaligus warga di desanya.
            “Tidak perlu repot-repot kalau mau ke sawah. Dulu, kalau mau ke sawah harus putar jalan dulu. Sekarang sudah tidak lagi,” cetus Soleh.
            Dirinya menilai, digelarnya program pra TMMD, hingga pelaksanaan TMMD di desanya, merupakan suatu harapan besar bagi warga sekitar dalam meningkatkan perekonomian warga di desanya.
            “Hampir semua fasiltias umum disini sudah mulai bisa digunakan. Terutama saluran air (irigasi) di sawah kami. Saluran air itu sumber utama kehidupan bagi sawah kami. Terima kasih pak TNI,” beber Saleh.
Auntentifikasi
Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment