Masyarakat Non Muslim Turut Ramaikan Halal Bihalal


            Jatimaktual.com, Boven Digoel, Papua- Usai merayakan lebaran 1439 Hijriah, masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, berbondong-bondong mengikuti berlangsungnya acara halal bihalal yang digelar oleh satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan. Senin, 18 Juni 2018.
            Tak hanya dihadiri oleh warga beragama muslim saja. Namun, berlangsungnya acara tersebut, juga dihadiri oleh masyarakat non muslim kampung Kombut.
            Bernat Benet (63), salah satu warga kampung Kombut mengakui jika dirinya sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh satgas Raider 500/Sikatan itu. Menurutnya, tak hanya melibatkan warga muslim saja. Dalam acara tersebut, satgas juga mengajak warga non muslim untuk mengikuti acara halal bihalal tersebut.
            “Meskipun berbeda, tapi kami sangat senang mengikuti acara ini (Halal Bihalal). Tali persaudaraan kami, semakin sangat kental dengan adanya acara ini,” ungkap Bernat.
            Tak hanya berlangsung seperti di kampung Kombut  saja. Akan tetapi, kegiatan serupa juga digelar di pos-pos lain di wilayah teritorial satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.
 Autentifikasi
Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment