Kompak ! KHOLIFAH & GUSTI Hadiri Haul Akbar di Ponpes Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 di Pilkada Pamekasan dan Pilgub Jatim (KHOLIFAH dan GUSTI), kompak hadiri haul akbar Kyai Abd Hamid Istbat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hamidy Banyuanyar, yang berada di Desa Potoaan Daya, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (03/06/2018).

Nampaknya, saat berlangsungnya acara haul akbar yang dibuka dengan al-fatihah itu, kedua paslon nomor urut 2 itu duduk bersedampingan tanpa sekat dengan RKH. Muhammad Rofi'i Baidowi, Ponpes Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan (sebelah kanan Gus Ipul dan sebelah kiri KH. Kholilurrahman).

Tanpa kaku, usai haul akbat itu, kedua paslon itu sowan ke kediaman RKH. Muhammad Rofi'i Baidowi bersama KH. Zaini Zuhri (Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo) dan para Kyai dan para Ulama'.

KH. Kholilurrahman, Calon Bupati Pamekasan mengakatan, bahwa kegiatan haul akbar yang diselenggaran Ponpes Al-Hamidy ini menjadi maghnet untuk silaturrahmi akbar.

"Saya melihat, haul ini setiap tahun semakin menjadi maghnet, minimal untuk bersilaturrahmi akbar, dalam rangka menghormati Ulama'-ulama' sepuh seperti KH. Abd Hamid Istbat Banyuanyar ini, yang keturunannya tersebar menjadi pengasuh pondok-pondok pesantren se-Jawa Timur. Sehingga kita layak memberikan penghormatan kepada beliau," ucap Kholil, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Gus Ipul Calon Gubernur Jawa Timur mengatakan, bahwa dirinya semakin optimis untuk maju Pilgub Jatim.

"Saya semakin optimis. Ini semua berkat doa dan dukungan para ulama dan Kyai yang tanpa lelah selalu mendoakan dan memberikan suport penuh," kata Gus Ipul.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment