Impian Warga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Terwujud


            Jatimaktual.com, Boven Digoel, Papua- Minimnya sarana transportasi di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, seakan menjadi penghalang bagi warga Distrik Waropko untuk berziarah ke Goa Maria yang terletak di Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua.
            Bahkan, tak sedikit pula warga Waropko yang hanya bisa berangan-angan untuk dapat mengunjungi lokasi ziarah tersebut.
            Namun, saat ini, impian warga di Distrik tersebut, akhirnya dapat terwujud. Dengan menggunakan tujuh truk yang sudah disediakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, ratusan warga dari beberapa kampung di Distrik itu, secara beramai-ramai mengunjungi lokasi ziarah yang selama ini di damba-dambakan oleh warga setempat.
            Hal itu, diungkapkan oleh Komandan Kompi (Danki) A Satgas Pamtas Yonif 500/Raider, Lettu Inf Raihan. Menurutnya, minimnya transportasi di daerah itu, menjadi penyebab utama akan keinginan warga untuk mengunjungi lokasi ziarah tersebut.
            “Jalur medannya, sulit di tempuh. Apalagi, lokasinya juga cukup jauh dari Distrik Waropko,” ungkapnya.
            Sehubungan dengan hal itu, guna mewujudkan impian warga di Distrik tersebut, dirinya berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat.
            Alhasil, kata Raihan, langkah itu, mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, terlebih dari pihak Polres setempat. “Kita berkoordinasi dengan pihak Polres dan beberapa pihak lainnya, dan kita mendapat dukungan penuh,” tambahnya. Jumat, 1 Juni 2018.       
            Sementara itu, Kepala Gereja Hati Kudus, Pastur Vidi (67) menambahkan, dirinya sangat berterima kasih dengan langkah yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif Raider 500/Sikatan, yang telah berhasil mewujudkan impian warga di Distrik Waropko.
            “Tidak ada kata lain, selain berterima kasih banyak. Selama ini, warga sangat ingin berkunjung dan berziarah ke tempat itu (Goa Maria),” singkat Kepala Gereja itu.

Autentifikasi
Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment