Hasil Iuran, Angkatan PRASASTI Gelar Bagi-bagi Takjil

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang tak boleh di sia-siakan. Banyak aktifitas kebaikan yang dilakukan pada bulan ini. Tak terkecuali kegiatan yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Agama Islam (PMII STAI) At Taqwa Bondowoso yang tergabung dalam PRASASTI (angkatan 2017-2018). Para mahasiswa tersebut melaksanakan bagi-bagi ta’jil yang bertempat di sekitar Alun-alun Kecamatan Tamanan, Bondowoso. (31/05/2018)

Saat ditemui, Saiful selaku koordinator angkatan mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk peran yang memang seharusnya dilakukan PMII dalam mengisi bulan suci ramadhan.

”ini inisiatif kita seangkatan. Selain momen ramadhan harus kita manfaatkan, kita bermaksud membuktikan bahwa dengan iuran 10.000 kita sudah bisa berbagi dengan sesama“. Terang Saiful.

Kata Saiful, ada sebanyak 150 takjil yang disiapkan untuk dibagikan kepada para pangguna jalan disekitar alun-alun Kecamatan Tamanan.

"Berbagi takjil berupa es buah merupakan alternatif cepat untuk berbuka puasa. Khusunya bagi orang-orang yang sedang melakukan aktivitas dan tak sempat berbuka puasa". Tambah Saiful.

Sementara Abduh selaku ketua komisariat PMII STAI At Taqwa Bondowoso mengaku bangga dan sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh adek-adeknya di angkatan PRASASTI.

"Bagi saya kegiatan yang dilakukan oleh angkatan prasasti sangat positif, karena selain turut serta beramal di bulan suci Ramadhan. Mereka bisa juga saling bahu membahu menjaga soliditas angkatannya". Pungkas Abduh.

Apresiasi juga hadir dari M. Nanang Sholeh selaku ketua cabang PMII Bondowoso. Pihaknya sangat bangga sekali dengan acara pembagian takjil yang di laksanakan angkatan prasasti.

"Kami merasa senang sekali, sebab nilai-nilai yang ada di PMII bisa dipratekkan langsung oleh adek-adek PRASASTI. Salah satunya yakni menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama." Ujar Nanang.

Nanang berharap, kegiatan sosial semacam ini harus terus diselenggaarakan.

"Kedepan, kami berharap, seluruh kader dan anggota PMII bisa terus memiliki kegiatan-kegiatan yg bersifat sosial kepada masyarakat". Tutup Nanang.

Penulis      : Afif M
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment