ASSOMAD santuni Yatim Dhuafa dan Wakafkan 1000 Al-Quran di Kabupaten Sampang

Jatimaktual.com, Sampang - Assosiation of Student Islamic Declaration (ASSOMAD) secara rutin menggelar kegiatan sosial yang dikemas dengan Tema Kegiatan "Gerakan Sholat Shubuh Berjama'ah; sekaligus Wakaf 1000 Al-Qur'an & Santunan Yatim Dhuafa".

Kegiatan tersebut merupakan agenda Tahunan Assomad, dan kali ini ditempatkan di Masjid Baitur Rahman, Batu Lengkong, Batu Lebar, Palenggian Kadungdung Sampang. Yang dalam acara itu dihadiri sekitar 500 jamaah dari warga sekitar. Pemateri yang mengisi acara salah satunya RKH. Umarul Faruq Musthofa. Lc. Direktur PP. Almusthafa Taman Baru.

 "Sesuai dengan visi Assomad, yaitu membangun Masyarakat Qur'ani, gerakan sholat subuh berjamaah ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya Sholat Subuh berjamaah dan memakmurkan Masjid" ujar
Misrudi selaku Ketua Panitia.

Sedangkan menurut Usman Ali selaku pengurus ASSOMAD bahwa Wakaf Seribu Al-qur'an ini bertujuan untuk menanamkan Kecintaan masyarakat madura pada khususnya terhadap Al-qur'an sehinga tercermin nilai nilai al qur'an dalam kesehariannya. 

Disamping itu, santunan yatim dhuafa memberikan kesadaran akan pentingnya peduli terhadap masyarakat sekitar. Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara tersebut.

Sekedar diketahui bahwa rentetan Acara ASSOMAD sebagai berikut; 

1. Pukul 19:00 WIB-Selesai : Diskusi kepemudaan bersama pemuda sekitar masjid dengan tema "pemuda islam zaman now" 

2. Pukul 03:00 WIB. Sholat Lail Berjama'ah.

3. Shubuh : sholat shubuh berjama'ah.

4. Pengajian dengan tema "Ada apa dengan Sholat Berjama'ah?"

5. Wakaf seribu al-qur'an dan Santunan Yatim & Dhuafa untuk 4 kabupaten di Pulau madura. (ma)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment