"SUDAHKAH MENYIAPKAN BEKAL UNTUK TAKDIRMU?"

Jatimaktual.com, Opini, - Selama ini kita terfokuskan pada 3 hal yang tak bisa lepas dari manusia, 3 hal yang tak bisa dirubah, dan 3 hal yg  sudah ditetapkan oleh sang kholiq, yakni Rezeki, Jodoh, dan Ajal. Tapi kadang kita lupa bahwa ada satu hal yang tak bisa dipungkiri dan terlewatkan oleh setiap manusia. Rizki, kita harus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkannya. 

Jodoh, kita perlu ikhtiar dan berdo'a untuk memilikinya. Dua hal tersebut yang viral di benak kita, bahkan kita mati-matian demi dua hal itu. Akan tetapi ada satu hal yang pasti dan akan datang pada kita, yakni kematian. Secepat apapun kita berlari, sejauh manapun kita menghindar, dan sekuat apapun kita berpaling, pasti kematian akan hadir pada setiap manusia. Untuk itu dari sekarang kita siapkan bekal dan menyiapkan diri untuk itu.

       Sampai saat ini kita hanya meyibukkan diri pada hal- hal yg bersifat duniawi, di buli oleh kesenagan semata, dan di hipnotis oleh hal yang fana, karena itu semua kita melupak ukhrowi yang sifatnya kekal dan tiada dusta. Tempat dimana ada balasan tuk setiap perbuatan yang telah kita lakukan di dunia, karen pada dasarnya hidup di dunia untuk akhirat bukan melupakan akhirat demi dunia.

       waktu semakin berlalu, bulanpun berganti tahun, usia kita semakin hari teruz berkurang, sudahkan kita menyiapkam amalan yang menyelamatkan kita nanti ? tak ada yang tau kapan ajal itu tiba, tapi yang jelas bertaubatlah, lakukanlah amal sholih, dan memohon ampunan-NYa yang menjadi prioritas untuk menjadi isan yang Khusnul Khotimah

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment