Setya Novanto, Terpidana Kasus Korupsi E-KTP, Divonis 15 tahun Penjara.

Jatimaktual.com,- TERPIDANA kasus korupsi KTP-E Setya Novanto melambaikan tangan ke awak media saat keluar dari Rutan KPK ketika akan dieksekusi ke LP Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, kemarin di Jakarta. Mantan Ketua DPR yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar itu di Vonis 15 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta karena di nilai terbukti secara sah dan meyakinkan terlibat dalam korupsi proyek pengadaan E- KTP.

Setya Novanto sempat menemui awak media sebelum menaiki mobil tahanan untuk berpamitan kepada awak media yang telah menunggunya dari pagi. “Saya sekarang mau pamit. Saya dari kos-kosan akan menuju ke tempat pesantren,” katanya. 

Setya Novanto mengibaratkan Rutan KPK yang menjadi tempat penahanannya selama persidangan merupakan kos-kosan, sedangkan Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin diibaratkan sebagai pesantren karena selama menjalani hukuman akan dimanfaatkannya untuk belajar agama, Pada kesempatan itu Setya Novanto juga meminta maaf atas kesalahannya. “Sekali lagi, saya mohon maaf sebesarbesarnya,” ujarnya, (Gumilar Abdul Latif).

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment