Ramadhan Berkah, Pengajian Rutin di Ponpes Panempan Timur Dihadiri Katua PAC PDI-P Kecamatan Pademawu Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Bulan Suci Ramadhan sungguh adalah bulan yang penuh berkah, artinya dalam bulan mendatangkan kebaikan yang banyak, sehingga ummat Islam berbondong-bondong untuk memperbaiki diri dan mencari pahala didalam bulan suci Ramadhan ini. Seperti halnya kegiatan rutinitas yang dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Panempan Timur, Senin (28/05/2018).

Pengasuh Ponpes Panempan Timur, KH. Munief Syayuti, yang tak asing lagi dikalangan masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini menjalankan kegiatan ibadah pendekatan kepada Allah SWT melalui pengajian dan dzikir bersama, sambil lalu menunggu datangnya adzan maghrib tiba.

Kegiatan rutinitas itu biasa dilakukan setiap bulan suci ramadhan tiba. Pengasuh Ponpes Panempan Timur tersebut, berupaya mengajarkan dan mendidik para santrinya untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai macam kegiatan Islami.

Kali ini, kagiatan rutin itu di hadiri Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI- Perjuangan) Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Amin Makmun, S.H,. Selain itu, dia juga sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019 nanti, dari Dapil 5, yakni Kecamatan Pademawu, Galis dan Larangan.

Nampaknya, Ketua PAC PDI-Perjuangan ini tak hanya kali ini saja menghadiri pengajian dan dzikir bersama di Ponpes Panempan Timur itu.

"Ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan di Ponpes Panempan Timur ini, dan alhamdulillah saya pribadi tidak pernah absen dalam mengikuti pengajian dan dzikir bersama ini," ucap Amin, sapaan akrabnya.

Ia berharap kepada seluruh ummat Islam yang berada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pamekasan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara masing-masing.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment