PK PMII UNIBA Gelar RTK Yang Ke-XI

Jatimaktual.com, Banyuwangi- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) yang ke XI bertempat di aula PC NU Banyuwangi. (04/05/2018)

Hadir dalam acara tersebut, seluruh anggota dan kader PMII UNIBA.

Dalam sambutannya, Ariadi selaku ketua panitia menuturkan, RTK ini adalah momentum tahunan yang harus dilakukan secara serius.

"Kegiatan RTK ini  dimaksudkan untuk merumuskan kepengurusan baru ditubuh Pengurus Komisariat PMII UNIBA." Tutur Ariadi.

Banyak sekali serangkaian acara demi acara yang harus diikuti oleh seluruh kader hingga selesai.

"Demikian dilakukan agar mampu menciptakan regulasi dan perundang-undangan yang benar-benar mampu membawa PMII kedepan jauh lebih baik, khususnya di komisariat UNIBA." Lanjutnya.

Dan perlu diketahui, hasil perumusan regulasi dan perundang-undangan tersebut harus mampu kita laksanakan secara bersama di internal PMII UNIBA.

"Ketua terpilih diharapkan mampu menjadi panutan dan bisa mengakomodir anggota-anggotanya. Serta mampu berjalan sesuai dengan produk hukum atau regulasi yang menjadi hasil dan kesepakatan bersama." Tambah Ariadi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisariat PMII UNIBA, Wahyu Dwi Hermawan, bahwa RTK adalah ruang belajar bersama untuk para kader dan anggota dalam berdemokrasi.

"Selain menjadi program tahunan, RTK ini dimaksudkan untuk ajang proses pembelajaran seluruh anggota dan kader mengenai substansi estafet kepemimpinan dan demokrasi." Ujar Wahyu.

Kata wahyu, Adapun inti dari pada RTK ini, tak lain adalah sebagai pengetahuan kepada kader dan anggota soal pentingnya regenerasi kepemimpinan.

"Substansi dari RTK ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran untuk semua anggota dan kader PMII UNIBA terkait pentingnya sebuah regenerasi. Jadi, pergantian kepemimpinan baru di tubuh komisariat ini harus segera dilakukan dan dipersiapkan setiap tahunnya." Tegas Wahyu.

Sementara Puri Indra selaku Ketua Umum PC PMII Banyuwangi turut serta hadir sekaligus membuka acara RTK.

Dalam sambutanya, Puri menjelaskan, RTK adalah forum tertinggi di komisariat,jadi harus terlaksana dengan khidmat dan serius.

“Selain menjadi agenda rutinan Komisariat dalam memilih ketua, RTK adalah merupakan forum tertinggi di tingkat Komisariat, sehingga ketua terpilih nantinya harus benar-benar memberikan yang terbaik untuk PMII UNIBA dan mampu mengakomodir kepengurus yang baru." Tutur Puri.

Adapun tema yang diusung adalah, " Regenerasi Sebagai Bentuk Revolusi Nyata" diharapkan untuk memberikan pemahaman yang lebih soal pentingnya demokrasi terhadap seluruh kader dan anggota PMII UNIBA.

Selain itu, PMII UNIBA ke depan sangat berharap lahirnya seorang pemimpin baru yang mempunyai jiwa revolusioner dan demokratis yang lebih mementingkan kepentingan bersama anggota dan kadernya daripada kepentingan individualnya.

Penulis: FM

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment