Babinsa Krembangan Intens Komsos Binter dengan Warganya

Jatimaktual.com, Surabaya,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok pembinaan teritorial (Binter).

Sebagaimana yang dilakukan Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Serda Surasa intens melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang ada diwilayah Kelurahan Krembangan Bhakti Kecamatan Krembangan Surabaya. Selasa (28/5)

Hal ini guna bertekad menciptakan kondusifitas wilayah pasca terjadinya tragedi Bom Bunuh Diri dibeberapa tempat diwilayah Surabaya serta untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa senantiasa menjalin komunikasi dua arah, bekerja sama selaras berkesinambungan dalam hal yang bersifat membangun wilayah.

Hal ini guna mendukung tugas pokok teritorial yakni melaksanakan komunikasi sosial dan bersilaturahmi dengan segala lapisan masyarakat di wilayah tugasnya dan juga mengajak seluruh elemen dan lapisan warga agar selalu pro aktif guna mewujudkan kondusifitas, ketenangan, kenyamanan dan kebersihan diwilayah.

Disela aktifitasnya saat dikonfirmasi, Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Luthfi,SE mengatakan bahwa "Aparat Teritorial adalah ujung tombak satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat secara langsung mengetahui hal-hal yang terjadi di tengah warga diwilayah Kecamatan Krembangan Surabaya yang merupakan wilayah tanggung jawab kami", paparnya.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas pokok dalam program Binter yang dilaksanakan Apkowil di lapangan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, di sisi lain agar Aparat Komando Kewilayahan lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat, imbuh Mayor Luthfi.

Dalam atensinya juga Danramil berharap, agar para Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang postif dan bermanfaat bagi lingkungan termasuk mengaktifkan kembali pos-pos Kamling guna menjaga konsusifitas lingkungan dan wilayah.

“Kegiatan Komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” papar Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE

Authentikasi

Kapenrem 084/BJ Agung Prasetyo Budi, S

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment