PMII Rayon Ekonomi “Moch. Hatta” Lahirkan Kader-kader Mujahid

JATIMAKTUAL, MALANG,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII  Rayon Ekonomi “Moch. Hatta” Menggelar Pelatihan Kader Dasar PKD XV yang bertema “Meneguhkan Nilai-Nilai Pergerakan Menuju Kader Mujahid dalam Satu Barisan dan Satu Cita”.  Acara ini juga diikuti oleh puluhan anggota PMII Rayon Ekonomi “Moch. Hatta” dan beberapa delegasi dari luar kota malang dan berlangsung selama 3 hari di balai Desa Belung Kec. Poncokusumo, Kab. Malang 6-8/4/18.

PKD merupakan bekal dan pematangan kader tahap kedua setelah mengikuti masa penerimaan anggota baru (Mapaba). Selain itu juga merupakan kaderisasi formal yang ada di PMII sebelum mereka sah menjadi kader, Menurut  Ketua PMII Rayon Ekonomi “Moch. Hatta” Ahmad Bukhari,  “Kader PMII harus dipersiapkan baik dari segi keilmuan,  mentalitas, jiwa solidaritas dan intelektual dalam segala bidang, serta komitmen kader agar benar benar siap dinobatkan menjadi kader mujahid”, PKD ini adalah suatu pembelajaran dalam hal keilmuan dan kecintaan terhadap bangsa dan agama, serta adanya PKD ini juga sangat berpengaruh terhadap pola pikir saya bagaimana melihat lingkungan dan mengamati keadaan di sekitar. Imbuh sahabat Fahrul Fahlevi sebagai peserta PKD XV ini.

acara yang berlangsung tiga hari tersebut berisi berbagai materi wajib dan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Bakti Sosial, dan Santunan Anak Yatim serta gotong royong bersama masyarakat. Selain untuk melatih kader dalam hal pemantapan dan pemahaman materi, PKD ini juga bertujuan untuk membentuk karakter kader agar peka terhadap keadaan sosial dan lingkungan serta segala bentuk ketidak adilan yang harus dilawan. (Realis/Isol)

Respon Pembaca.

5 comments:

mujiono lapataman said...

Kegiatan anak muda yang positif

Unknown said...

bersemilah bersemilah kau harapan bangsa 🙏

Ardi Ramdani said...

Semoga allah meridhoi

bukhory livedeath said...

Menarik .

saniyah said...

💙💛

Post a Comment