Soal Jampi, Wakil Ketua IKA PMII Bondowoso : Itu Murni Kepentingan Politik

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Oknum alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang mengatas namakan dirinya sebagai Jaringan Alumni Muda PMII (Jampi) dianggap menciderai organisasi.

Pasalnya, dalam struktural alumni PMII hanya terdapat Ikatan Alumni PMII (IKA PMII). Hamdun selaku Badan Pengurus Harian (BPH) IKA PMII Bondowoso menyayangkan adanya oknum tersebut.

"Dalam struktur alumni hanya ada IKA PMII, bukan yang lain. Jika ada selain IKA PMII, maka itu murni hanya untuk kepentingan politik," katanya (31/3).

Sebagaimana diketahui, Jampi menyatakan sikap untuk mendukung dan siap memenangkan salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, pada 24/3 di hotel Suites Surabaya.

"Mestinya saudara Dedi Ahmad Muslim yang katanya koordinator Jampi Bondowoso itu malu. Karena dia itu siapa dan dimana berproses? Kalau memang benar dia PMII, tahun berapa dia PMII?," terangnya.

Lebih lanjut Hamdun mengatakan, hal tersebut dapat menciderai organisasi. "Jangan main-main kalau berbicara struktur. Karena ini soal kaderisasi. Dan ini akan menjadi tontonan yang sangat tidak elok," ujarnya.

"Sebagai Wakil Ketua IKA PMII Bondowoso, kami sudah berupaya menyusun data base dan memetakan potensi alumni yang ada, tapi kami belum pernah menjumpai alumni yang namanya Dedy Ahmad Muslim," tambahnya.

Pihaknya berharap kejadian semacam ini tidak terulang kembali dikemudian hari. "Karena sangat merugikan bagi pihak organisasi, terutama untuk kaderisasi," pungkasnya.

Pewarta : Hfd
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment