SMPN 1 Batumarmar Kembali Raih Juara Dalam English Festival

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Siswa SMP Negeri 1 Batumarmar kembali berhasil merebut juara 1 dalam festival English Festival yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Madura (UIM), Rabu (28/03/2018).

Dalam Festival ini sang juara 1n Lilis Suganda menampilkan tema "The Story of Jokotole".

Dalam helatan Story Telling ini, Lilis yang kesehariannya berpenampilan sederhana, telah berhasil menjuarai English Festival, setelah berhasil meyisihkan kontestan-kontestan lainnya. Untuk juara 2 dan 3 siswa MTs Darul Ulum.

Menurut salah seorang guru pembina, Achmad Najibul Khairi, bahwa dirinya salut dengan semangat siswa untuk meraih prestasi dengan tekun berlatih. Tercatat juga sebelum ini 2 siswa selolah ini masuk kategori the BEST 10 di FKIP UNIRA Pamekasan. 

"Tentunya ini berkat dorongan dan dukungan semua dewan guru sehinngga kami mampu mengukir prestasi," tambahnya. 

Even bertajuk “English Festival 2018 SMP dan SMA se-derajat se-Madura yang diselenggarakan oleh Association of English Students (ANGELS) di bawah naungan English Education Department Madura Eslamic University ini, merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam berbahasa Inggris. Keberhasilan ini diharapkan mampu menginspirasi siswa-siswa lain untuk menekuni bahasa Inggris.

Setyo Budi Winarno, Kepala SMPN 1 Batumarmar mengungkapkan, "Alahamdulillah luar biasa. Tidak ada lagi dikotomi sekolah kota dan sekolah kota. Preatasi itu bisa diraih oleh siapapun.  untuk berprestasi tidak harus sekolah di kota. Siswa kami dalan setahun terakhir telah meraih beberapa prestasi yang luar bisa," katanya.

Pemberian hadiah dilaksanakan pagi ini kamis, 29  Maret 2018 di kampus hijau UIM Pamekasan, dihadiri  oleh ketua jurusan pendidikan bahasa Inggris FKIP UIM Pamekasan.

Samsyi Rijal,M.Pd., dalam sambutan beliau menyampaikan, "terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam kegiatan ini. Dengan harapan semoga hadiah dan uang tabanas dapat memacu semangat siswa untuk terus berprestasi".

Pewarta : Cak Bariel
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment