Kodim 0829/Bangkalan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


Jatimaktual.com, Bangkalan,- Anggota Kodim 0829/Bangkalan menggelar kegiatan Ceramah tentang Narkoba Dalam rangka HUT ke 54 Dharma Pertiwi Tahun 2018 dari Tim BNN Prov. Jatim terhadap Anggota Dharma Pertiwi (Gab. Istri anggota Polri dan TNI), anggota Kodim 0829/Bangkalan, Pelajar dengan jumlah personel yang hadir 150 orang.  Senin (26/3/2018)

Menurut Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriyadi, melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi menyampaikan penyuluhan Bahaya Narkoba ini sangat bermanfaat bagi semua, khususnya prajurit Kodim 0829/Bangkalan. Seperti diketahui, peredaran dan penyalahgunaan narkoba banyak terjadi di negeri ini dan telah merambah ke semua lini termasuk birokrat dan TNI-Polri.

"Bahaya Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa dan merupakan musuh Negara. Apabila ada Anggota dan PNS Kodim 0829/Bangkalan yang terlibat pemakai atau pengedar akan dipecat", tegas Kasdim.

Dirinya berharap kepada seluruh anggota mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, sehingga terbentuk imunitas individu masing-masing untuk mampu menolak semua penyimpangan perilaku, terutama penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam kelangsungan generasi masa kini dan masa depannya.

Untuk itu dalam pencegahan memfokuskan pada upaya menjadikan masyarakat, khususnya anggota memiliki pola pikir, sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba serta upaya menciptakan lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sedangkan menurut Ibu Ketua Persit yang intinya agar peserta  mengikuti sampai selesai terkait ceramah tentang bahaya Narkoba, karena sangat penting untuk pengetahuan dalam pengawasan keluarga tentang bahaya Narkoba.

Kompol Subagyono Jab Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jatim menyampaikan bahwa bahaya tentang penyalahgunaan Narkoba dan Solusi agar kita dan keluarga terhindar dari Narkoba dan dilanjutkan yel-yel menolak Narkoba yang isinya "Kamu, Dia,  Saya Tolak Narkoba".

Authentikasi

Kapenrem 084/BJ Agung Prasetyo Budi, S

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment