Jampi Berulah, Yudik : Jangan Sampai PMII Dirugikan Secara Kelembagaan

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Oknum alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang mengatas namakan Jaringan Alumni Muda PMII (Jampi) berulah. Pasalnya pasca dari kepengurusan PMII hanya akan di persatukan kembali di Ikatan Alumni PMII (IKA PMII). Baik dari PB sampai Cabang.

Yudik selaku Sekretaris II PKC PMII Jawa Timur mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya tindakan tersebut. "Mestinya jika benar alumni, harus terkoordinasi dengan baik, tidak demikian. Kalau sudah berbuat seperti itu (mengatas namakan alumni) namanya kan berbuat ulah," katanya (31/1).

"Apalagi hal seperti ini murni hanya digunakan sebagai mesin politik pasangan calon," tambahnya.

Sebagaimana di lansir kumparan.com, Dedy Ahmad Muslim yang mengaku sebagai koordinator Jampi Kabupaten Bondowoso berpendapat siap memenangkan salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

"Saya sebagai Sekretaris PKC PMII Jawa Timur tidak pernah menjumpai PW IKA PMII Jatim menyatakan sikap mendukung salah satu paslon gubernur. Ini malah sok-sok an," ungkap Yudik.

"Yang saya khawatirkan soal kaderisasi. Jika kejadian semacam ini ditiru oleh kader PMII yang masih aktif, siapa yang akan bertanghungjawab," imbuhnya.

Oleh sebab itu, lanjut Yudik, siapapun orangnya berhentilah membawa embel-embel PMII. "Apalagi menjadi tim pemenangan. Ini jelas ingin merusak citra PMII," pungkasnya.

Pewarta : Hfd
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment