Follow Up Sebagai Sarana Peningkatan Intelektualitas dan Solidaritas Anggota Baru PMII STITTA dan UNIBO

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- Follow up Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari (STITTA) dan Universitas Bondowoso (UNIBO), Tangsil Wetan, Wonosari, Bondowoso terus berjalan rutin setiap minggunya. Rabu,07 Maret 2018.

Kegiatan yang bertempat di kampus STITTA tersebut bertujuan untuk mendalami materi yang telah didapatkan dalam forum MAPABA dan menguatkan rasa solidaritas antar anggota.

"Pendalaman materi dan peningkatan rasa solidaritas merupakan tujuan utama dari kegiatan ini," kata Iwan, Ketua Rayon Avicenna Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso.

Kegiatan yang melibatkan seluruh anggota baru tersebut mengangkat materi Ke-Koprian yang difasilitasi oleh Moh. Arif Billah, Ketua I Pengurus Cabang PMII Bondowoso.

"KOPRI merupakan wadah khusus untuk menggembleng kader-kader puteri PMII, baik secara intelektualitas dan mentalitas mereka," ujar Arif.

Arif juga menyampaikan bahwa tidak jarang perempuan itu dilemahkan oleh wilayah eksternal.

"konstruksi bahwa perempuan hanya di Dapur, Sumur dan Kasur itu harus sudah digeser. Perempuan memiliki peran yang sama untuk berproses, jangan terpengaruh oleh lingkungan yang tak jelas," tambah Arif.

para peserta yang didominasi oleh perempuan tersebut juga dihimbau agar tetap solid dan semangat dalam berproses di PMII.

"Kalian harus solid dan saling menguatkan Kalian di masa depan adalah cerminan kalian di masa kini. Tidak boleh yang cowok menyepelehkan yang cewek, pun juga sebaliknya. ingatlah bahwa tanpa para perempuan yang hebat, orang-orang hebat tidak akan ada," pungkas Arif.

Penulis : Nia
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment