DEMA STIBA Gelar Seminar Pendidikan Politik "Membangun Kesadaran Politik Bagi Pemilih Pemula"

Jatimaktual.com, Pamekasan,- Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Daru Ulum Banyuanyar menggelar Seminar Pendidikan Politik dengn tema "Membangun Kesadaran Politik Bagi Pemilih Pemula". Kamis,(22/03/18)

Seminar tersebut dihadiri pihak civitas akademik, para dosen, staf dan karyawan, dan sekitar 200 mahasiswa yang terdiri dari sejumlah delegasi seluruh Bem se-Pamekasan dan delegasi Bem STEI walisongo Sampang.

Sejak dimulai puku 08.00 WIB, para mahasiswa STIBA serta beberapa delegasi Bem se kabupaten pamekasan sangat antusias, sebab acara tersebut menghadirikan Ketua KPU dan ketua BAWASLU Kab. Pamekasan sebagai pemateri.

WAKA III yang sekaligus pembina Dema, Samsul AR saat sambutan mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap acara tersebut, sebab itu merupakan acara perdana bagi Dema STIBA.

"Saya sangat bangga atas terlaksananya acara ini, sebab ini sekaligus bentuk langkah awal untuk Dema STIBA kedepan, harapan saya kalian tidak hanya berpartisipasi dalam wilayah akademisi, tetapi juga terlibat dalam wilayah praksis demi masa depan bangsa, sebab masa depan bangsa ada ditangan para pemuda khususnya kalangan mahasiswa santri sebagai agent of change dan of control." pungkasnya.

"Membangun kesadaran politik bagi pemilih pemula juga merupakan hal yang sangat penting dalam menyadarkan masyarakat bagaimana menggunakan hak suara yang baik untuk masa depan bangsa dan nasib bangsa," imbuhnya.

Moh. Hamzah Pemateri I, Ketua KPU Pamekasan juga mengapresiasi atas dilaksanakannya seminar Pendidikan Politik tersebut.

"Politikel Education merupakan sesuatu yg urgen dalam mobilitas politik sehat khususnya di era sekarang ini" ungkapnya.

Sedangkan Pemateri II Abdullah Saidi, M.Pd.I., Ketua BAWASLU Pamekasan mengajak seluruh kalangan untuk ikut mengawasi proses Pilkada Serentak 2018.

"Kami dari Bawaslu mengajak kepada seluruh mahasiswa terlebih yang notabenenya sebagai alumni Pondok Pesantren (SANTRI) juga ikut serta mengawasi dan mengawal pilkada serentak, untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman karena saya yakin santri masih mempunyai pemikiran yang suci yang tidak terkontaminasi dari hal kebutuhan individual atau kelompok" ujarnya.

Acara usai pukul 12. 30 siang. Moh Busri selaku ketua Dema STIBA bersyukur acara bisa terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah. Akhirnya acara seminar ini bisa terlaksana dengan baik. Saya selaku ketua Dema mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini" ucapnya

Ketua Dema itu juga tak lupa meminta maaf jika masih ditemukan beberapa kekurangan dalam pelaksanaan Seminar Pendidikan Politik. "Insyaallah akan jadi evaluasi untuk seminar selanjutnya" imbuhnya.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment