Pelayanan Kurang, Pasien UPT Puskesmas Teja Pamekasan Mengeluh

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Petugas pelayanan di UPT Puskesmas Teja, Jl. Raya Teja No. 101, Desa Teja Timur, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menuai kritikan dari pasien. Pasalnya, pada saat melakukan pendaftaran, pasien yang lebih awal datang, dilayani belakangan, Selasa (13/02/2018).

Menurut salah satu pasien yang enggan menyebut namanya mengatakan, "Proses pelayanan pendaftaran dan antrian cukup lama menunggu, sehingga Pasien menjadi jenuh dan membosankan," ucapnya yang dilayani paling belakang.

"Merasa kecewa terhadap petugas antrian, kerena pasien harus menunggu lama," ucapnya.

"Saya harap petugas yang ada di Puskesmas Teja ini betul-betul memberikan pelayanan yang baik biar masyarakat merasakan nyaman," harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Teja, Nanang, menanggapi persoalan itu menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukannya sesuai dengan SOP (Standard Operasional Prosedural).

"Tapi jangan lupa, Pukesmas ini memprioritaskan pasien dengan khusus, misalnya lanjut usia, Ibu hamil dan kondisi pasien yang parah." Jelasnya.

"Mungkin yang di maksud, lamanya pendaftaran tadi, karena ada pasien daftar duluan tapi tidak di panggil, ada pasien baru dateng di panggil duluan sesuai dengan prinsip tadi, ada proritas (Lansia, Ibu hamil dan kondisi yang lebih parah)." jelasnya.

Lanjutnya, Sehingga dengan begitu, pasien yang mendaftar duluan merasa lama, karena mengutakan pasien yang di anggap parah.

Pewarta : Sudur
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment