Guna Terciptanya Demokrasi yang Baik, Tim RELASI dan PPK Kecamatan Kota Bondowoso Gandeng Jama'ah Diba'an.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Upaya terlaksananya pemilihan secara benar dan kondusif, Relawan Demokrasi (RELASI) Kecamatan kota melaksanakan sosialisasi kepada jamaah Diba'an Nurul Iman yang bertempat di kediaman ibu Irin, kelurahan Taman Sari RT 09. Kabupaten Bondowoso (Minggu,18/02/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan sekitar jam 19.00 tersebut dihadiri oleh sebanyak 35 orang yang tergabung dalam Jama'ah Diba'an Nurul Iman. Hadir pula, Budi selaku koordinator RELASI kecamatan Kota, Soni dari Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK).

Oleh Budi selaku koordinator, para jemaah diberian pemahaman dan informasi mengenai demokrasi serta proses persiapan keberlangsungan pemilihan Gubernur (PILGUB) Jatim dan Pimilihan Bupati (PILBUP) Bondowoso 2018-2023.

Ibu irin selaku tuan rumah menyampaikan apresiasi kepada para tim RELASI dan PPK kecamatan Kota yang telah memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat.

"Terimakasih atas kegigihan para tim RELASI yang sudi memberikan pengertian dan mengajak kami untuk terus turut serta terlibat dan mengawal demokrasi, khususnya di kelurahan Tamansari." Ujar ibu Irin.

Budi, Selaku Koordinator RELASI kecamatan Kota memberikan pemahaman dasar tentang demokrasi dan mengajak jamaah untuk ikut serta membantu mengajak yang lain untuk terlibat aktif dalam proses demokrasi lima tahunan ini.

"Dengan adanya pertemuan kali ini, diharapkan mampu menstimulus masyarakat yang lain untuk terlibat aktif pula dalam mengawal demokrasi ini dengan baik, sejuk dan aman." Tegas Budi.

Sementara Soni selaku PPK kecamatan Kota menghimbau kepada jamaah agar dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak ini dapat terlaksana dengan aman tanpa adanya saling ujar kebencian antara satu dengan yang lain.

"Mari kita maknai PILKADA kali ini dengan spirit persaudaraan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Ini semua adalah merupakan tugas kita semua untuk terlibat aktif mengajak masyarakat untuk terbiasa melahirkan nuansa demokrasi yang baik." Tutup Soni.

Penulis : Afif Muhammad
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment