Guna Meningkatkan Ruh Kaderisasi, PMII UNIBA Gelar PKD Perdana.

JATIMAKTUAL, BANYUANGI,- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas PGRI Banyuwangi (PK PMII UNIBA) menunjukkan kapasitas pengawalan peningkatan kaderisasi PMII Banyuwangi dengan melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Perdana.

Pelatihan yang di laksanakan mulai Kamis sampai Minggu (15-18/02/2018) ini merupakan salah satu program kerja guna meningkatkan kapasitas peserta, lebih-lebih kader dari UNIBA sendiri.

Acara yang akan berlangsung selama 4 hari tersebut bertempat di PP. Ihya' Ulumuddin Desa Padang, kecamatan Singon Juruh, kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan yang bertempat di pesantren asuhan KH. Fauzan, S.Pd, MM. tersebut diikuti oleh 30 peserta dari beberapa kabupaten di Jawa timur. Terdiri dari Kabupaten Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bali, dan Malang.

Di acara pembukaan, Ketua panitia sahabati Yunariska menyambut hangat seluruh undangan dan seluruh hadirin. 

"Terimakasih kepada seluruh yang hadir disini. Dan untuk peserta, kami berharap bisa mengikuti materi dengan baik dan mampu mengaplikasikannya." Ujar Riska.

Sementara sahabat Wahyu Dwi Hermawan selaku ketua komisariat PMII UNIBA menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada hingga.

"Terima kasih kepada pengasuh PP Ihya 'ulumuddin karena telah memberi tempat yang nyaman untuk kita melaksanakan pelatihan." Tutur Wahyu.

PP Ihya 'Ulumuddin merupakan pesantren yang baru mendirikan Perguruan Tinggi. Wahyu berharap PMII bisa berdiri di pesantren tersebut.

"Sebagai pesantren yang baru mendirikan Sekolah Tinggi Ekonomi Syari'ah (STES), kami berharap PMII juga bisa berkibar disini". Pungkas Wahyu.

Tak hanya itu, Kata Wahyu, PKD perdana ini diharapkan mampu melahirkan kader pejuang islam (Mujahid) yang tangguh dan proyektif dalam membangun peradaban islam yang rahmatal lil alamin. 

"peserta yang lulus dan akan di kukuhkan bisa surfive dalam merespon dinamika kekinian dan mampu menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat" Tambahnya.

Acara Pelatihan tersebut di buka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Banyuwangi, Sahabat Puri Indra Kusuma Dewi.

Puri menyampaikan, acara PKD ini harus dilakukan dan diikuti secara serius oleh panitia dan peserta. Sebab ini merupakan jenjang kaderisasi yang kedua guna memantapkan arah gerak PMII ke yang lebih baik.

"Pelatihan ini harus melahirkan kader yang betul-betul serius ngurusi PMII. Tak cukup ngurusi, harus mampu melahirkan gagasan-gasan yang sesuai dengan kebutuhan realitas hari ini. Jadi hal tersebut dapat lahir, jika para panitia dan peserta betul-betul serius mengikuti." Tegas Puri yang merupakan kader terbaik PMII IAIDA.

Penulis: Utsman
Publisher: Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment