Forum LSM Pamekasan meminta Dinkes kab.Pamekasan untuk STOP imunisasi vaksin Defteri

Jatimaktual.com,- Forum LSM Pamekasan meminta Dinkes kabupaten Pamekasan Stop Vaksin defteri di kabupaten pamekasan. Hal terseBut disampaikan oleh sejumlah ketua LSM dalam forum audensi di dinas kesahatan di jl.stadion pada selasa 20 Februari 2018. 

Audensi yang dikakukan oleh beberapa aktivis Pamekasan ini pasca terjadinya kejadian luar Biasa (KLB) ratusan santri mengeluh Mual dan muntah setelah dilakukan vaksin beberapa hari yang lalu di kecamatan kadur.                             

Hadir dalam audensi tersebut. Kepala dinas kesehatan . Beberapa dokter spesialis. Dokter Spesialis kejiwaan dr. Nur  menyampaikan kemungkinan hal-hal tersebut bisa terjadi karena faktor histeria. Kondisi tersebut wajar terjadi karena ketakutan yang berlebihan.                       

Audensi dan diskusi tersebut berlangsung alot karena dokter dianggap terlalubm meremehkan kasus massal di kecamatan kadur dan menganggap kasus tersebut bukan dampak Karena vaksin defteri. 

Sementara para ketua lsm tersebut beranggapan bahwa dengan banyaknya korban kejadian itu adal malpraktek.  Mereka menyampaikan bahwa terjadi kesalahan SOP dalam melakukan vaksinasi. 

Seperti contoh jadwal kegiatan vaksin yang tidak sesuai dengan pemberitahuan. Bahwa pada saat imunasisasi perugas dianggap melakukan kelalaian, misalnya ketika dilakukan imunisasi jarum suktik sudah kondisi terbuka dan berisi obat vaksin. Jadi dianggap itu tidak steril.                

Sri wahyuni sebagai kepala puakesmas kadur menyampaikan bahwa " kami sudah melakukan sosialisasi dengan mengundang kepala sekokah dan beberapa tokoh masyarakat untuk soaialisasi terkait imunisasi defteri".     

Sampai berita ini diturunkan audensi  masih berlangsung.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment