Alami Patah Tulang, Kuli Bangunan Masjid Jamik Pamekasan Tergelincir dari Kubah

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Nasib buruk menimpa saudara Sumar, yang jatuh dari kubah Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan saat memperbaiki kubah Masjid, di Jl. Masegit, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (04/02/2018).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, saudara Sumar (45), warga asal Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, yang saat itu sedang bekerja memperbaiki kubah Masjid Jamik Asy Syuhada Pamekasan lantai 2.

Terjatuhnya saudara Sumar, sekitar pukul 14.30 WIB, yang tergelincir dari steger penyangganya. Akibat kejadian tersebut, saudara Sumar mengalami patah tulang dipaha sebwlah kanan dan patah tulang di bagian punggung.

Abd. Razak, salah seorang warga Kelurahan Gladak Anyar yang kebetulan berada di sekitar Masjid Jamik Asy Syuhada Pamekasan menyampaikan, bahwa pada saat itu korban mau di evakuasi dengan menggunakan cara manual (menurunkannya dengan disokong menggunakan stager yang ada).

Namun, seketika dirinya langsung menghubungi pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan guna meminjam mobil eskalator, supaya lebih mudah untuk menurunkan korban dari lantai 2 Masjid Jamik, melihat keadaan lantai 2 Masjid Jamik tinggi dan bisa membahayakan korban saat di evakuasi menggunakan cara manual.

"Pertama korban akan di evakuasi menggunakan manual, namun melihat korban berada di lantai 2. Kami berupaya menghubungi mobil eskalator milik Dishub Pamekasan," tuturnya.

"Korban mengalami patah di bagian paha dan bagian pinggang. Lebih jelasnya coba langsung hubungi pihak Masjid Jamik, karena saya kurang tahu pasti, cuma membantu memanggil mobil eskalator itu," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Takmir Masjid Jamik Asy Syuhada Pamekasan tidak bisa memberikan keterangan.

Pewarta : Isol Crew JA

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment