Ajak Menjadi Pemilih Cerdas, Relawan Demokrasi Lakukan Sosialisasi di SMA

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Sebagai salah satu upaya meningkatkan partisipasi pemilih, ada sekelompok masyarakat yang menjadi Relawan Demokrasi. Mereka melakukan sosialisasi di berbagai tempat. Salah satunya di wilayah yang masuk Dapil 5 Bondowoso, tepatnya di Kecamatan Wringin. 

Salah satu sasaran untuk sosialisasi tersebut yaitu pemilih pemula di tingkat SMA. yang dilaksanakan di MA Nurus Syam Kecamatan Wringin Selasa,(13/02/17).

Empat orang dari Relawan Demokrasi yang didampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Wringin yang terjun ke lokasi untuk memberikan wawasan pemilu dan bagaimana cara memilih yang baik, “tujuan kita kesini untuk memberikan wawasan agar muncul kesadaran berpolitik, dan mengurangi angka golput bagi para pemilih pemula,” ungkap Heniwati salah satu Relawan Demokrasi.

Didepan 70 siswa MA Nurus Syam yang ikut dalam acara sosialisasi tersebut , Saiful Khoir salah satu relawan Demokrasi menyampaikan bagaimana penting para pemuda dalam mensukseskan pilkada 2018 dan bagaimana menjadi pemilih cerdas, “peran kalian sebagai pemilih pemula sangat dibutuhkan demi suksesnya pilkada serentak ini,” ujarnya. 

“Jadilah pemilih cerdas, kenali visi misi para calon jangan memilih karena uang,” tambahnya.

Sementara itu, Hasan salah PPK yang hadir dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada para siswa untuk terus memiliki semangat muda, dan lebih aktif lagi dalam pesta demokrasi ini “kalian para siswa yang masih memiliki jiwa muda, ayo kita bersama sama berperan aktif mengsukseskan pesta demokrasi kali ini jadilah pemuda yang membawa perubahan,” ujarnya.

Acara sosialisasi ini dilakukan di luar kelas sambil diselingi nyanyian nyanyian tentang pilkada dan serta pembagian doorprise bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan relawan, serta diakhir dengan foto bersama siswa dan dewan guru.

Pewarta : Saiful Khoir
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment