Tingkat Kemiskinan di Pamekasan Meroket, Meski APBD Melimpah Ruah

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Ketua Gerakan Solidaritas Mahasiswa (GSM) Pamekasan kecam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Pasalnya, meski Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Pamekasan melimpah, tingkat kemiskinan masih membludak, Senin (08/01/2018).

Halili Mental, selaku Ketua GSM-P mengatakan, dirinya meminta kepada Pemkab Pamekasan di tahun 2018 ini untuk mengentaskan kemiskinan, karena APBD Kab. Pamekasan saat ini melimpah ruah.

"APBD 2018 ini kan hampir 2 Triliun rupiah, saya harap bisa menyelesaikan persoalan ini. Tapi jika belum bisa mengentaskan kemiskinan kami tidak tau lagi. Karena kesannya Dinsos ini menunggu dan tak mau turun ke bawah," ungkapnya dengan nada kesal.

"Diharap kedepannya dengan serius menangi ini, kasian melihat rakyat miskin yang dibiarkan begitu saja".

"Jika memang pada tahun 2018 masih tetap tak berkutik, kami tak akan segan untuk diam begitu saja. Kami akan mengkawalnya," tegasnya.

Serta dirinya akan mengkaji ulang terkait data-data kemiskinan yang berada di Kab. Pamekasan.

Sementara itu, Ismail, S.Hi, Ketua Komisi I DPRD Kab. Pamekasan menyampaikan, "Saya pikir Dinsos ini bukan tidak mendengar kabar, tapi justru kesannya hanya duduk diam," tegasnya kepada awak media saat menjumpai Nenek Junna 140 tahun.

Selain itu, dia juga sering mendapatkan aduan dari masyarakat Pamekasan akan sikap Dinsos, yang saat ini terkesan cuek.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment