STITTA dan UNIBO keluarga baru di PMII -->
Cari Berita

STITTA dan UNIBO keluarga baru di PMII

Sunday, January 28, 2018

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PR PMII) Avicenna Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso, mengukir sejarah baru untuk PMII Bondowoso.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari (STITTA) (26-27/01/2018) tersebut merupakan langkah pelebaran sayap PMII di kampus-kampus baru yang ada di Bondowoso.

"Mapaba ini kita laksanakan sebagai langkah pelebaran sayap PMII di kampus-kampus baru, sekaligus sebagai langkah para Kader muda Nahdlatul Ulama dalam menjaga ideologi Ahlussunnah Wal Jama'ah di kalangan mahasiswa," tegas Iwan selaku Ketua Umum PR PMII Avicenna.

Pemuda dengan ciri khas rambut gondrongya tersebut juga menyampaikan bahwa para peserta yang hadir merupakan orang-orang pilihan.

"Hari ini tidak sedikit mahasiswa yang tidak perduli terhadap problematika sosial yang terjadi di kalangan masyarakat. Mereka hanya memikirkan bagaimana caranya lulus tepat waktu dengan IPK yang tinggi tanpa memikirkan lingkungannya, padahal tanggung jawab mahasiswa tidak sebatas itu. Jadi peserta yang telah mengikuti MAPABA ini merupakan orang pilihan karena sudah mau membuka pintu pikiran dan hatinya untuk jauh lebih memahami bagaimana seharusnya menjadi mahasiswa dengan berbagai tanggung jawabnya," tambah Iwan.

Di lain kesempatan, M.Nanang Sholeh selaku Ketua Umum PC PMII Bondowoso juga memberikan apresiasi yang besar terhadap PR Avicenna.

"Kalian masih Rayon tapi sudah berani andil dalam pelebaran sayap PMII di kampus baru. Berdirinya PMII di kampus STITTA merupakan sejarah yang tidak mungkin dilepas dari nama PR Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso yang telah melaksanakan MAPABA pertama kali. Itu sejarah baik yang telah kalian ukir," kata Nanang.

Dalam sambutannya Nanang juga mengucapkan rasa bangganya terhadap seluruh peserta yang telah mengikuti.

"Selamat datang mahasiswa STITTA dan UNIBO di PMII, selamat berproses di PMII, semoga tetap kompak antar angkatan, tetap solid dan harus eksis di PMII. Jangan nanggung kalo berproses," tegas Nanang.

Acara yang dibakeup langsung oleh PC PMII Bondowoso tersebut akhirnya ditutup dengan do'a dan pemberian sertifikat kepada peserta MAPABA.

Pewarta : Zaky