Siswa SMPN 1 Batumarmar Kembali Mengukir Prestasi -->
Cari Berita

Siswa SMPN 1 Batumarmar Kembali Mengukir Prestasi

Wednesday, January 24, 2018

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Meskipun Letak Geografis yang jauh dari kota, ternayata tidak menyurutkan semangat belajar siswa di Pamekasan. Sebagai contoh siswa SMPN 1 Batumarmar yang terletak di paling ujung utara dan paling barat kabupaten Pamekasan yang mampu meraih prestasi di sebuah kompetisi bergengsi tingkat kabupaten, di kampus hijau Universitas Islam Madura (UIM), Senin 22 januari 2018.

Kompetisi bertajuk Khawarizm Competission 2018 merupakan ajang olimpiade matematika tingkat SD, SMP dan SMA se-Madura.

Menurut kepala sekolah SMPN 1 Batumarmar, Budi Styo Winarno, "walaupun kami tergolong sekokah pinggiran. Alhamdulillah kami bisa mengantarkan siswa terbaik kami di event tingkat madura.  Subairi adalah siswa kelas IX SMPN 1 Batumarmar yang mampu meraih juara 2 tinggkat SMP, dengan mengalahkan kompetitor dari berbagai sekokah negeri dan swasta lainnya,".

Muji, salah seorang guru pendamping olimpiade berharap, "semoga preatasi yang diraih oleh Subairi ini menjadi pemicu semangat belajar dan semangat untuk berprestasi bagi siswa kami yang lain," harapnya, disampaikan pada saat acara penerimaan hadiah dan pebutupan acara.         

Sementara itu, Ahmad Asir, Rektor Universitas Islam Madura (UIM) mempunyai Mimpi besar, "kedepan akan lahir generasi tangguh yang siap menghadapi tantangan zaman. Dengan adanya kompetisi semacam ini yang rutin diadakan oleh BEM Fakultas matematika dan Ipa di UIM".

Pewarta : Munhari Bariel
Editor : Faisol