Proyek "Siluman", Jembatan Nyalaran Pamekasan Ambruk

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Pekerjaan proyek lelangan jembatan yang berada di Jalan Raya Nyalaran Kabupaten Pamekasan diduga proyek siluman. Pasalnya, pekerjaan yang baru selesai dikerjakan ini sudah rusak, Jum'at (12/01/2018).

Diduga proyek siluman lantaran proyek pekerjaan jembatan itu tak diketahui siapa pemenang lelang dan tak adanya papan nama, tiba-tiba pekerjaannya itu ada dan tak sampai setengah tahun sudah rusak.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, pekerjaan itu selesai kurang lebih satu bulanan, yang rusak dikarenakan tak kuat memuat beban yang berat. Saat truck bermuatan genting melintasinya tiba-tiba Jembatan yang berada di Jalan Raya Nyalaran Kab. Pamekasan ini ambruk.

Ketua LSM Jatim Corruption Watch (JCW), Abdurrahem, menjelaskan, pekerjaan proyek jembatan yang berada di Jalan Raya Nyalaran itu kurang semaksimal mungkin pengawasannya dari Dinas terkait.

Konsultan pengawasnya pun juga sudah teledor dalam melaksanakan pekerjaan itu, sehingga pekerjaannya itu tidak maksimal.

"Maka dari itu, pihak kontraktor telah lalai dalam memegang tanggung jawab yang sudah disepakati di dalam buku kontrak proyek," jelasnya.

Serta pihaknya menyampaikan, bahwa adanya proyek itu sudah merugikan negara dan masyarakat Pamekasan, lantaran sudah rusak.

"Pihak pengguna jalan merasa dirugikan, serta keuangan negara," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih belom konfirmasi kepada pihak terkait.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment