Proyek Bermasalah: Gerakan GPS direspon Baik, Inspektorat Turun Kelokasi. Seperti Apa Hasilnya? -->
Cari Berita

Proyek Bermasalah: Gerakan GPS direspon Baik, Inspektorat Turun Kelokasi. Seperti Apa Hasilnya?

Wednesday, January 24, 2018

Jatimaktual.com, Pamekasan,- Perjuangan Demi Pembangunan Desa terus dilakukan oleh Kelompok Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sana Laok (GPS).


Beberapa Waktu lalu warga Desa sana laok melakukan Gerakan, berupa pembongkaran Proyek yang dinilai bermasalah, Proyek Infrastruktur tersebut berlokasi di jalan Poros Desa Sana Laok. Melihat Gerakan masyarakat yang dinilai belum ada respon positif akhirnya Puluhan Pemuda yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Sana Laok (GPS) mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan tata ruang, mereka membawa beberapa poin tuntutan, antara lain; rusaknya infrastruktur di Gunung Sanik yang baru saja selesai dikerjakan, Dibongkarnya Proyek jalan didesa sana laok yang dinilai bermasalah, dan percepatan inastruktur di jalan Raya Desa Bajur - Ragang - Sana laok. Diluar itu GPS mendesak pihak terkait untuk turun langsung ke lokasi agar bisa mengatahui dan memastikan terkait kondisi proyek yang sebenarnya.


Kemarin, selasa (23/01/18) pihak inspektorat dan Dinas PU & Tataruang Kabupaten Pamekasan meninjau langsung kelokasi proyek-proyek yang dikeluhkan oleh masyarakat. Namun belum ada kepastian dari hasil tinjauan dilapangan.


Yadi Yanto selaku ketua GPS mengatakan bahwa dengan adanya peninjauan dari pihak terkait, bisa memberikan efek jera kepada para rekanan yang dinilai tidak mematuhi aturan.


" saya berharap pihak inspektorat dan dinas terkait juga DPRD segera mengevaluasi adanya proyek yang diduga bermasalah itu, karena masyarakat sangat menginginkan infrastruktur yang bagus, bukan malah sebaliknya." kata yadi kepada jatimaktual.com.


"Dan kami juga berharap pihak inspektorat juga Dinas segera memberikan tembusan kepada GPS dari hasil sidak dilokasi Proyek kemarin, sebagai bukti kongkrit kepada masyarakat bahwa turunnya pihak Terkait tidak hanya formalitas." tandas Yadi.

Hingga berita ini diturunkan, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pamekasan, Ir. Totok Hartono mengatakan bahwa pihaknya Masih menunggu perhitungan. (ma)

Dokumentasi Video pada saat Pihak Inspektorat dan Dinas PU & Tataruang melakukan peninjauan ke lokasi proyek yang diduga bermaslah.


Dokumentasi Video pasca proyek tersebut dibongkar oleh Warga.