PB PMII Gelar Diskusi Publik Membincang Peradaban Islam -->
Cari Berita

PB PMII Gelar Diskusi Publik Membincang Peradaban Islam

Thursday, January 25, 2018

(24/01/18) Ketua Bidang Agama Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar diskusi publik membincangkan peradaban Islam. dengan tema "Islam dan Peradaban, Khilafah Perlukah ?". Acara tersebut dilaksanakan di restoran Handayani Jakarta.

Hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut yakni Mukti Ali, Haris Abu Ulya, dan Ahmad Baso, hadir pula Ketua Mabinda PMII DKI Jakarta.

Faikar Romdhoni selaku ketua bidang agama PB PMII mengungkapkan. "Kita harus menjaga, memproteksi serta memberikan imun, jangan sampai kemudian pascapembubaran ini orang orang HTI berdiaspora masuk ke dalam sendi sendi masyarakat secara langsung dan menyusup".

Menurut dia pentingnya waspada bahaya HTI lantaran organisasi terlarang itu menganut ideologi yang menyimpang dari Ideologi Bangsa Indonesia. Untuk itu, masih kata dia, sudah tepat langkah pemerintah mensahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 mengenai Organisasi Kemasyarakatan disahkan menjadi Undang-Undang beberapa waktu lalu.

Lantaran dengan begitu mempersempit ruang gerak ormas yang menyimpang dari Ideologi Pancasila.

“Karena kita ini bangsa yang majemuk, jadi faham khilafah yang mereka (HTI) miliki tidak bisa diterapkan di sini. Kita harus menjaga, memproteksi serta memberikan imun,” tuturnya.

Sementara itu, dalam acara ini Selain itu, turut hadir Sekjedn PB PMII Sabolah Al Kalmby, Bendahara Umum M. Risal, beberapa pengurus PB PMII serta puluhan kader PMII dan sangat antusias dalam mengikuti diskusi tersebut. (azz)