Meski Tak Dapat Dari Pemerintah, Akhirnya Pasutri Asal Kowel Mendapat RTLH dari PT. PlN Area Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Mengingat maraknya warga tak mampu di Kabupaten Pamekasan ini, seperti halnya dengan nasib pasangan suami istri (pasutri) Samodin (77) dan Sutiyah (67) asal warga Dusun Ngaporan Kelurahan Kowel Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan, akhirnya mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) dari PT. PLN Area Pamekasan, Selasa (16/01/2018).

Mendapatkan bantuan itu berkat dukungan dari para awak media yang selalu mengkawal langkah-langkah untuk mendapatkan bantuan dari berbagai elemen, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Sehubung Pemkab Pamekasan terkesan tak kunjung memperhatikan nasib pasutri yang saat ini sedang mengalami lumpuh dan tak dapat melihat ini, akhirnya mendapatkan jua bantuan dari PT. PLN Area Pamekasan melalui informasi dari para awak media.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, pasutri Samodin dan Sutiyah saaat ini dipindah ke rumah satunya, yang pas berada di sebelah kiri rumahnya yang saat ini diperbaiki.

Hudono, Asisten Manager PLN Area Pamekasan menyampaikan, "Setelah kami survei, rumah pasutri ini sangat tidak layak huni, serta kondisi kesehatannya sangat tidak memungkinkan (sakit parah), jadi kami berusaha untuk memperbaiki rumah ini menjadi lebih baik lagi".

"Jadi disini kami bersama Koramil 01/Kota, yang berusaha untuk membantu merehap rumah pak Somadin, walaupun tidak sepenuhnya, akan tetapi usaha kami setelah direhab rumahnya bisa layak untuk dihuni," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kowel, Zainal Mistuki, "Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, dan untuk kedepannya semoga dari pihak Pemerintah Daerah juga bisa cepat merespon," paparnya. (Crew JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment