Menghargai Zona Waktu Kehidupan

Jatimaktual.com, Artikel,- Pernah merasa apa yang anda lakukan tidak menghasilkan perubahan yang berarti? Sedangkan orang-orang di sekeliling anda selangkah lebih maju? what’s wrong? Jangan sampai hal tersebut yang membuat diri anda belum menetapkan resolusi sama sekali di tahun ini. Ya, hanya karena merasa apa yang anda impikan selama satu tahun kemarin tidak ada yang tercapai. Pada dasarnya setiap orang itu istimewa, let’s to check,

1. Mungkin teman anda ada yang sudah memiliki pasangan namun di sisi lain ada yang tetap saja sendiri sampai saat ini.

2. Seseorang dapat menyelesaikan studinya tepat waktu di usia 22 tahun namun harus menunggu 5 tahun sebelum mendapatkan pekerjaan yang bagus, sedangkan ada yang baru menyelesaikan studinya di usia 27 tahun dan langsung bekerjaan.

3. Seseorang menjadi CEO di usia 25 tahun dan meninggal di usia 50 tahun. Sedangkan seseorang yang lain menjadi CEO di usianya yang ke 50 tahun dan hidup sampai berusia 90 tahun.

4. Barac Obama pensiun dari kepresidenannya di usia 55 tahun namun tahukah anda bahwa Turm memulainya di usia 70 tahun.

Itulah yang dinamakan zona waktu seseorang bekerja sesuai kondisinya masing-masing. Jangan pernah iri dengan hasil yang didapatkan orang lain, apa lagi sampai mencelanya. Semua orang memiliki hak untuk berusaha dan mendapatkan apa yang mereka impikan layaknya seperti anda. Now, why to do it?

1. Positive mind, Allah memiliki rencana untuk membuat semua impian itu terealisasikan. Jangan pernah berfikir buruk tentang semua yang anda dapatkan. Ketika pasangan anda menjauh jangan beranggapan bahwa dia meninggalkan anda tapi cobalah untuk berfikir bahwa itu adalah awal untuk memulai sebuah hubungan yang lebih baik.

Crider dan rekan-rekannya pada tahun 1983 mengungkapkan bahwa dengan memusatkan perhatian kita kepada aspek yang positif terhadap suatu keadaan maupun situasi yang sedang kita dihadapi, akan membantu kita untuk mampu mengahadapi situasi yang mengancam atau bahkan menimbulkan stres bagi kita. Oleh karena itu kita akan mampu mereaksi segala macam peristiwa yang terjadi secara positif.

2. Doing what you need, melakukan apa yang anda inginkan akan lebih membuahkan hasil yang baik dibandingkan dengan melakukan kemauan orang lain untuk anda kerjakan. Keinginan manusia tanpa batas dan akan selalu berbeda satu sama lain. Disaat anda berkali-kali gagal maka tumbuhkan keinginan baru untuk anda kerjakan.

3. Write your plans, seseorang yang selalu menulis impian-impian kecilnya akan membuat sedikit demi sedikit impian itu terwujut. Penelitian yang di lakukan oleh sekelompok mahasiswa Yale University pada tahun 1954 pada 100 mahasiswa lain untuk mengetahui seberapa besar efek sebuah impian. 20 tahun setelah penelitian tersebut dilakukan penelitian kembali tepatnya pada tahun 1974 dimana hasilnya adalah dari 100 mahasiwa hanya 3% yang menulis impiannya tersebut menjadi orang-orang sukses dan kekayaannya jauh melampaui 97% mahasiswa yang tidak menulis impiannya. Faktanya 3% mahasiswa tersebut bukanlah mahasiswa terpandai di antara 100 mahasiswa yang diteliti (Thovids, 2013 : 14).

So, tetaplah berusaha semaksimal mungkin dan jangan berhenti sebelum anda berjumpa dengan waktu yang tepat. Anda belum terlambat dan tidak terlalu awal untuk memulainya kembali berjalan sesuai zona waktu anda. Sudah siap membuat resolusi lagi? Let’s begin

Penulis : Khoirrun Nissa
TTL : Kediri, 04 April 1998
Pekerjaan: Mahasiswa Pendidikan Biologi, Universitas Muhammadiyah Malang

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment