GSM Laporkan Prmbangunan Lapangan Sepak Bola di Desa Branta Tinggi ke Kejaksaan -->
Cari Berita

GSM Laporkan Prmbangunan Lapangan Sepak Bola di Desa Branta Tinggi ke Kejaksaan

Friday, January 26, 2018

Jatimaktual.com, Pamekasan-  Warga Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan bersama Gerakan Solidaritas Muda (GSM) pamekasan resmi melaporkan program kementrian Pemuda olah Raga (KEMENPORA) yang berbentuk fisik berupa lapangan sepak bola yang dilaksanakan oleh pokmas"PUTERA GELORA"  yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016.

Menurut Halili metal selaku koordinator Gerakan Solidaritas Muda (GSM) Pamekasan pelaporan tersebut terkait indikasi atau dugaan adanya tindak pidana korupsi pada program Kementrian Pemuda Olah Raga (KEMENPORA) yaitu berupa Revitalisasi lapangan sepak bola di Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan. " kami bersama warga memantau dan mengawal laporan tersebut pada program lapangan sepak bola yang di kucurkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2016 dengan pagu Anggaran sebesar 185.000.000. bahwa temuan kami dibawah sesuai dengan fakta hanya terealisai sekitar 40% menurut hitung- hitungan kami". Terangnya. (25/01/2018)

Lanjutnya, maka kami menduga dalam program tersebut adanya tindak pidana korupsi. Pencairannya ada dua(2) tahap. Yang pertama 70% dan tahap kedua sisanya. "Jadi kami mohon dan berharap pada penegak hukum yaitu Kejaksaan Negeri Pamekasan untuk mengusut tuntas dalam perkara tindak pidana korupsi ini. Karena pekerjaan dibawah hanya sampai 40% dan pencairannya di Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sudah 100%. Ini kan aneh". Imbuhnya. (sak)