Follow Up Yang Penuh Dengan Inspirasi -->
Cari Berita

Follow Up Yang Penuh Dengan Inspirasi

Tuesday, January 30, 2018

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PR PMII) Avicenna Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso, terus melaksanakan Followup anggota baru yang telah selesai mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) kemaren.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus STAI AT-Taqwa Bondowoso, (30/01/2018) dengan mengikut sertakan seluruh anggota baru yang telah terMapaba. Hal itu merupakan langkah untuk mendalami seluruh materi yang didapatkan di MAPABA.

"Followup ini kita laksanakan sebagai langkah untuk mendalami materi-materi Mapaba, sekaligus merekatkan ikatan emosional adek-adek," Kata Iwan, Ketua Rayon Avicenna.

Selain itu, Followup merupakan sarana dimana seluruh anggota akan rutin bertemu untuk diskusi dan mengembangkan wawasan.

"Kalo diskusi-diskusi semacam ini terus ditingkatkan, maka sudah tentu anggota PMII akan memiliki potensi di atas mahasiswa yang hanya akademisi saja, di era kompetisi saat ini pengembangan kualitas keilmuan memang harus dipriotitaskan," Tambah Iwan.

Pemuda yang akrab disapa cak Iwan tersebut menekankan agar seluruh anggotanya lebih giat lagi berdiskusi, tidak hanya materi PMII tapi juga seluruh bidang keilmuan, utamanya yang berkaitan dengan sosial.

"Hari ini banyak sekali problematika yang terjadi di kalangan masyarakat, seperti kesenjangan sosial, kesenjangan agama, politik dan banyak lagi yang lainnya. Itu semua memanggil kita (Mahasiswa) untuk andil berkontribusi di tengah-tengah itu semua," Ujar Iwan.

Dalam acara tesebut, Widadah Fatimatus Zahro selaku Ketua Kopri Komisariat STAI AT-Taqwa Bondowoso juga memberikan apresiasi yang besar terhadap PR Avicenna yang inten mengadakan diskusi dengan melibatkan anggotanya.

"Kita sebagai kaum intelektual organik tentu harus menjadikan membaca, diskusi dan menulis sebagai makanan sehari-hari, agar kita dapat bersaing di tengah arus globalisasi," tegas Wida.

Wida juga menyampaikan rasa bangganya terhadap para peserta yang hadir.

"Kebanggaan tersendiri di hati ini melihat kalian kompak, kalian semua merupakan pengganti tonggak estavet kepengurusan di masa mendatang, maka teruslah memupuk diri dengan ilmu dan pengetahuan," Tambah Wida.

Akhirnya acara tersebut ditutup dengan do'a yang dikhususkan kepada sahabat adi Abdi yang sedang sakit.

Kontributor : Zaky
Publisher : Faisol