Deklarasi Kholifah Dihadiri Ribuan Pendukung, Paslon Pilkada 2018 Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Pamekasan, K.H. kholilurrahman - Fathorrahman, yang dijuluki "Kholifah", di Areal Eks. Stasiun PJKA Pamekasan, Rabu (10/01/2018).

Dalam deklarasinya itu, dihadiri oleh para ulama', kyai, pengurus partai politik (parpol) pengusung, beberapa DPRD Pamekasan, abang tukang becak, abang tukang ojek dan para Pedagang Kaki Lima (PKL), serta ribuan pendukung lainnya.

Beberapa parpol pengusung paslon Kholifah meliputi, PPP yang memiliki 9 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 5 kursi, Golkar 4 kursi dan Hanura.

K.H. Kholilurrahman mengatakan, bahwa dirinya akan tetap memperjuangkan rakyat kecil.

"Pembebasan guru PAUD, karena saat ini saya lihat pulang kerumah hanya membawa sepeser uang. Pemerataan guru akan tetap diperhatikan, sukwan-sukwan kami ingin dalam pemberdayaannya mendapatkan SK langsung dari Bupati. Para PKL jangan khawatir, karena kami juga sudah mempunyai lahan untuk kalian, yang nantinya tidak akan kami pungut biaya, masak sudah sulit untuk mencari nafkahnya sendiri masih mau dipungut biaya sama pemerintah. Serta juga pada abang tukang becak dan abang tukang ojek jangan khawatir," tuturnya.

Serta pihaknya dalam beberapa tahun kedapan juga akan memperdulikan desa-desa yang berada di Pamekasan dengan memberikan 1 mobil ambulan setiap desa, supaya ketika ada warganya yang sakit tidak kesulitan.

"Hitung-hitungan 3,5 tahun program 1 mobil setiap desa insyaallah terpenuhi, saya harpan nanti ketika ada warga yang meninggal diusung dengan lencak, dan baik lagi lainnya. Dan membenahi kinerja rumah sakit umum daerah," paparnya didepan ribuan pendukung.

Setelah orasi dari bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati dibacakan, dilanjutkan pembacaan ikrar Kholifah oleh Ketua Pendukung, K.H. Fariduddin Tamim dan ditutup pembacaan do'a oleh Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Banyuanyar, K.H.R Mohammad Syamsul Arifin.

Selanjutnya, paslon Kholifah mendaftarkan diri ke KPUD Pamekasan menggunakan becak yang didampingi oleh para pendukungnya.

Pewarta : Faisol JA

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment