3.182 Personil Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dalam menyambut Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kepolisian Resort Polres Pamekasan laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 di Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan, sekira pukul 07.45 WIB, Jum'at (05/01/2017).

Giat tersebut dipimpin langsung Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo, S.I.K, yang diikuti oleh anggota Polri 650 personil Bromob 100 personil, TNI 300 personil, Satpol PP 200 personil dan Linmas 1.932 personil, yang dikalkulasi seluruhnya beranggotakan kurang lebih 3.182 pasukan gabungan.

Serta, apel gelar pasukan ini dihadiri oleh, Plt. Bupati Pamekasan, Kholil Asy'ari, Forkopimda, Ketua KPU, Ulama' dan berbagai macam undangan.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo, S.I.K, sambutannya menyampaikan, bahwa apel pasukan yang digelar ini merupakan bentuk kesiapan dari seluruh anggota.

"Ini merupakan bentuk kesiapan kami, TNI/Polri, Pemkab dan intansi terkait dalam pelaksanakan pilkada di Kabupaten Pamekasan," ucapnya.

"Dengan kekuatan personil yang ada saya kira dan mudah-mudahan tercover semua. Hal-hala yang dikhawatirkan bisa kita amankan," paparnya.

Serta pihaknya menyampaikan, bahwa beberapa tempat yang rawan terjadi percek-cokan akan dilakukan penjagaan.

"Tempat-tempat rawan nantinya kita akan melakukan patroli, seperti di kantor-kantor Patri, Kediaman orang-orang penting, dan berbagai tempat yang sekiranya rawan," tambahnya.

Usai apel gelar pasukan ditutup, Kapolres Pamekasan bersama tamu undangan mengecek berbagai kendaraan dari Jajaran Polres Pamekasan, seperti; sepeda angin, motor trail, motor keamanan, mobil patroli dan mobil truck pengangkut personil.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment