Sopir Truck Diduga Mabuk, Rumah dan Bengkel Warga Diobrak Abrik

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Furkon, asal warga Dusun Tenjeng Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan serobot rumah dan bengkel warga di Kampung Duleng Desa Ceguk, Siang tadi sekira pukul 12.00 WIB, Minggu (3/12). Sopir truck diduga kuat usai pesta minuman keras (miras), karena sopir truck mabuk berat.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, rumah dan bengkel yang di serobot itu milik Misdin, pemilik rumah dan Miskali, pemilik bengkel. Akibat benturan yang sangat keras dan kencang, rumah dan bengkel milik kedua warga itu hancur berantakan.

Sedangkan Truck yang dikendarai Furkon bernopol M 9171 UA.

Rudi, salah satu warga Desa Ceguk sekaligus saksi dilokasi mengatakan, "Saat ditanya petugas lantas dilokasi kejadian, Furkon mengakuainya, bahwa dirinya usai minum-minuman keras berupa anggur putih dan merah bersama rekan-rekan supirnya di salah satu tempat di Desa Branta, kerena sedang prei (tidak narik beroprasi)".

"Ia mengemudikan truk tersebut dengan kecepatan tinggi, kerena di belakang mobil sedang dibuntuti pengendara sepeda motor yang diduga mengejarnya, karena telah menyerempet sebuah bengkel di daerah Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan," jelasnya.

Anwar, keponakan Furkon menyampaikan, bahwa pihaknya audah melarang pamannya untuk mengendarai truck, karena kondisi pamannya dalam keadaan mabuk. Namun larangannya itu dihiraukan sang paman.

"Kami memang sudah melarangnya untuk mengemudi, namun kami tidak dihiraukannya," tuturnya.

Dalam kejadian itu, mengalami kerugian kurang lebih Rp 74 Juta. Serta untungnya pada saat kejadian berlangsung tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, Furkon dalam keadaan diamankan oleh Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Pamekasan.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment