Sewindu Haul Gusdur: Ketika GUSDURian, PMII dan Folounter Jiwa Bersama Para Tukang Becak.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Hujan lebat tak menyulutkan semangat anak-anak muda Bondowoso yang tergabung dalam Komunitas GUSDURian, Pergerakan Mahasiswa Isalam Indonesia (PMII) dan folounter jiwa kabupaten Bondowoso. Mereka melaksanakan bakti sosial dengan memberikan nasi bungkus untuk para tulang becak yang ada di sekitar Bondowoso kota. (30/12/17)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati sewindu haul Gusdur.

Mohammad Afifi selaku pengurus GUSDURian menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk menyayangi dan mengasihi sesama.

"Ini merupakan nilai uswah yang telah Gusdur teladankan." Ujarnya.

Selain itu, dengan kegiatan ini, para pemuda harus terus mampu mempelajari diri sendiri. Kata Afifi, "berprilakulah sebagaimana para tukang becak berprilaku."

"Sungguh mereka sangat menerima apa adanya (qonaah), sabar, ikhlas dan sangat ramah. Darinya kita belajar untuk menahan amarah, menerima pemberian dan ketentuanNya, serta menumbuhkan rasa syukur kita." Tambahnya.

Sementara ketua cabang PMII Bondowoso mengatakan, turut berbangga bisa mengadakan kegiatan baksos tersebut.

"saya senang sekali bisa mengajak kader-kader PMII untuk ikut membagikan nasi bungkus ke para tukang becak." Ujar Nanang.

Kata Nanang, ini suatu tauladan Gusdur yang sudah mulai surut dikalangan pemuda.

"Sosial pemuda sudah mulai luntur, dengan kegiatan ini, diharapkan sahabat-sahabat PMII bisa mencontoh KH. Abdurrahman Wahid yang mempunyai sosial yang tinggi." Tambahnya.

Moza selaku tim folounter jiwa yang juga merupakan anggota di komunitas GUSDURian sangat antusias dan memberikan support yang luar biasa terhadap kegiatan para pemuda tersebut.

Pihaknya berharap, pemuda harus terus mengasah mental kejiwaannya agar sadar terhadap kondisi sosial yang ada di sekitar.

"Saya sangat senang bisa melihat semangat para pemuda GUSDURian dan PMII bisa melakukan kegiatan semacam ini, jarang sekali pemuda masa kini yang berjiwa sosial tinggi dan bisa melakukan hal semacam ini." Tegas Moza.

Hingga kegiatan selesai Hujan deras masih mewarnai aktifitas mereka.

Penulis : Aan N.
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment