Relawan Bacabup MAHAR Gruduk Kantor Panwaslu Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Putusan sidang Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan 2018, pasangan dari H. Marzuki dan Hariyanto Waluyo yang disingkat (Mahar) hingga kini masih menuai kontroversi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Sehingga Ratusan Massa Relawan Mahar dari 13 Kecamatan lakukan aksi demonstrasi, Kamis (14/12/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Pantauan jatimaktual.com, massa aksi relawan Mahar berjalan dari Monumen Arek Lancor Pamekasan menuju kantor Panwaslu di Jl. Segara No. 66 Pamekasan, dengan membawa keranda mayat dan ada pula yang mengenakan pakaian pocong.

Amin Makmun, selaku Korlap Aksi mengatakan, bahwa aksi yang dilakukannya merupakan sebuah aksi dukungan dari balon Mahar, yang diduga telah dicurangi oleh pihak Panwaslu Pamekasan. Dikarenakan Panwaslu berulang-ulang kali menunda putusan sidang.

"Aksi kami adalah aksi dukungan yang digelar secara damai dengan tujuan untuk mengawal jalannnya persidangan putusan sengketa Kandidad kami dari Calon Independen yakni Balon Cabup Cawabup MAHAR, agar berjalan sesuai harapan. sebab, jika tidak kami kawal, kami curiga hasilnya nanti akan terjadi ketimpangan yang tidak sesuai dengan harapan kami," teriaknya.

Sambil menunggu hasil persidangan, ratusan massa relawan Mahar tetap bertahan didepan Kantor Panwaslu, meski aksinya berjalan sekitar 3 jam lamanya.

Dalam orasinya, Iwan, yang juga salah satu orator muda akan melakukan aksi demonstrasi lebih besar lagi jika hasil putusan sidang yang diberikan Panwaslu merugikan balon Mahar.

"Kami akan melakukan aksi besar-besaran jika hasil putusannya sangat merugikan kami," tegasnya berapi-api.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment