PMII Komisariat se-Jatim Kecewa, Tuntut Cabang Probolinggo.


(23/12/17) Jatim Aktual- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Se-Jawa Timur menuntut PMII cabang Probolinggo atas acara yang dilaksanakan hari ini. Kejadian ini bermula saat ketua komisariat se-Jatim akan melaksanakan pertemuan di gedung Islamic Center di Probolinggo. Namun, seluruh peserta yang hadir yang merupakan representasi dari sahabat PMII se Jawa Timur menuntut atas acara tersebut.

Pasalnya, acara tersebut berubah menjadi acara maulid nabi Muhammad yang dilaksanakan oleh PC PMII Probolinggo. Perubahan acara ini tanpa koordinasi sebelumnya dengan peserta yang hadir.

Abd. Latif Azzam ketua komisariat PMII IAIN Jember yang juga hadir menuturkan, "Dari awal memang acara ini tidak jelas karena tidak ada koordinasi dengan semua ketua komisariat PMII se-Jatim. Kalau memang tidak serius kenapa harus dilaksanakan. Saya akan menuntut sampai kapanpun jika tuan rumah tidak bertanggung jawab atas perubahan acara ini." Tuturnya.

Tidak hanya itu, para peserta yang sudah terlanjur hadir ke Probolinggo terpaksa harus mengungsi di pinggir jalan karena ketidaksesuaian acara yang dilaksanakan.

Mereka menganggap bahwa PMII cabang Probolinggo memanfaatkan massa se-Jawa Timur untuk memeriahkan acara maulid nabi yang dilaksanakan. (azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment