PK PMII Wahid Hasyim Gelar Maulid Nabi dan Istighotsah untuk Palestina

JATIMAKTUAL, JEMBER,- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Wahid Hasyim Politeknik Negeri Jember Kampus Bondowoso adakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighotsah bersama untuk warga Palestina. Rabu (20/12/2017).

Acara ini diadakan disalah satu kediaman kader PK PMII Wahid Hasyim dengan diawali pembacaan ayat suci Al quran.

"Peringatan maulid nabi ini memang terkesan terlambat karena bulan maulid telah selesai, namun keinginan besar bagi kamu untuk turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW walau dengan cara yang sangat sederhana ini," Ujar Ketua Komisariat PMII Wahid Hasyim Saiful Khoir dalam sambutannya.

"Mari kita juga bersama sama berkhidmat dalam istighotsah kali ini untuk saudara kita yang ada di palestina sana semoga mereka siberi kekuatan dalam menghadapi tentara Israel," tambahnya.

Sementara itu Ketua Cabang PMII Kabupaten Bondowoso Nanang Sholeh berpesan agar seluruh kader PMII Kabupaten Bondowoso untuk selalu mengingat saudara kita yang ada di Palestina, "Saudara kita sekarang di Palestina sekarang sedang mengalami musibah yang sedang membela tanah air mereka melawan tentara Israel mari kita senantiasa untuk selalu mengingat mereka paling tidak mendoakan saudara kita disana," ungkapnya.

Acara ini juga diisi dengan ceramah pergerakan yang di isi oleh sahabat Moh. Afifi, beliau menyampaikan dalam momentum Maulid ini untuk lebih memperdalam nilai nilai Ahlusunnah wall jamaah para kader PMII khususnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh Kader PK PMII Wahid Hasyim dan kader se Kabupaten Bondowoso, mereka khidmat mengikuti pembacaan Sholawat Nabi dan Istighotsah untuk warga Palestina.

Penulis : Saiful Khoir
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment