PC PMII Situbondo Ajak Masyarakat Kirim Petisi Penolakan Terhadap Pernyataan Donal Trump

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- PC PMII Situbondo merupakan Organasasi yang selalu aktif di berbagai kepentingan maupun itu kepentingan sosial,  politik, agama, ekonomi Bahkan polemik internasional.

Baru baru ini dunia di gemparkan pernyataan trump dalam pernyataanya, kedutaan AS akan di pindah ke yarussalem dan menegaskan bahwa yarussalem merupakan ibu kota israel, di kutip di media you tube. (12/12/17).

Dari pernyataan ini trump dapat kecaman dari berbagai Negara anggota PBB di antaranya turki yang sangat getol mengecam bahwasanya trumpt sudah melanggar perjanjian international dan dalam pernyataan ini trump melakukan pelanggaran ham ujar atrukul. Di kutip di www. You tube canel

Jofaldi, SH sebagai aparatur PC PMII situbondo menuturkan, "Hingga saat ini Organisasi islam dunia melakukan pertemuan membahas pernyataan trump tersebut, dan menyatakan sikap bahwa menolak terhadap kliem trump yerussalem sebagai ibu kota israel. Oki menegaskan agar PBB mengambil keputusan yang tegas".

Lanjut Jofaldi SH, "Dalam hal ini Dewan keamanan PBB juga melaksanakan pertemuan darurat yg perakasai oleh delapan negara anggota PBB perancis, italia, inggris, uruguai, Pertemuan ini kedutaan inggris menegaskan bahwa kedutaan inggris tetap berada di tal afif. Tegas kedutaan inggris, lalu kedutaan palestina menuturkan bahwasanya menginginkan AS di dist dari otoritas kepemimpinan PBB," lanjutnya.

"Polemik sangat berbahaya bagi perkembangan bangsa kita ini karena gejolak yang terjadi di amerika akan menghambat terhadap perkembangan pembangunan ekonomi di indonesia, sebagai negara yang berkembang kami berharap kepada pemerintah agar lebih aktif dan masif dalam menyikapi polemik ini".

Di sisi lain israel dan palestina merupakan kedua negara yang sangat sensitif dan rawan komflik, mulai dari jaman nabi nabi bani israel hingga saat ini. 

Ach. Hasan ketua umum menegaskan, "Apabila hal ini terjadi maka akan ada peperangan berkepanjangan di wilayah kota tertua di dunia ( yerussalem), kota suci dari tiga agama tersebut". 

PC PMII Situbondo mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk mengirim petisi penolakan terhadap pernyataan trump. Agar trump bisa melek bahwa yang ia lakukan sudah melanggar keputusan PBB 

"Kami juga menghimbau kepada seluruh pengurus PK PR yang ada di bawah naungan PC PMII Situbondo untuk ikut andil dalam pengisian petisi ini," tandasnya Ach. Hasan pada awak media.

Pewarta : Fadil
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment