PC PMII Bondowoso Kecam Pengakuan Donald Trump Terhadap Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,-Dalam pernyataan pers di Kantor Cabang PMII Bondowoso, Sabtu (09/12/2017), Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso, M.Nanang Sholeh menyebutkan bahwa pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait Yarussalem sebagai Ibu Kota Israil itu melanggar resolusi Dewan Keamanan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB), yang mana Amerika Serikat (AS) juga merupakan salah satu anggota tetap juga Majelis Umum PBB.

Pengakuan AS atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel tersebut bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia, hal itu kita pandang tidak pantas dilakukan oleh salah satu Anggota tetap PBB " kata Nanang.

Adanya pernyataan Presiden AS yang kontriversial itu juga dipandang sebagai simbol bahwa Amerika Serikat bukan lagi mediator perdamaian antara Israel dan Palestina, karena pengakuan tersebut berpotensi menimbulkan kekerasan dan pertumpahan darah.

"Keputusan Amerika Serikat tersebut berarti juga mencabut diri AS sebagai mediator perdamaian, setelah selama satu dasawarsa mensponsori proses perdamaian Israel dan Palestina," Tegasnya.

Nanang juga menginstruksikan seluruh anggota dan kader PMII se-Bondowoso untuk mengganti Foto profil Facebook, Watshap mereka dengan foto twibon mengecam pernyataan Donald Trum yang sudah disiapkan oleh PC PMII Bondowoso dan dilarang membeli semua produk dari dari AS.

"Saya menginstruksikan seluruh kader-kader PMII untuk tidak membeli segala macam produk dari Amerika Serikat dan Mengganti Foto Profil mereka dengan foto twibon pengecaman yang sudah kami siapkan," katanya.

Selain itu Nanang juga menyampaikan bahwa PC PMII Bondowoso bekerja sama dengan berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di Bondowoso seperti GMNI, Gusdurian, Pagar Nusa, Gerdapala, Distira dan Taruna Merah Putih yang tergabung dalam Rumah Pancasila Bondowoso juga akan mengundang seluruh elemen masyarakat Bondowoso dalam Do'a Bersama Lintas Agama dan Orasi Kemanusiaan di Paseban Alun-Alun Raden Bagus Asra (RBA) Bondowoso,
minggu, 10 Desember 2017.

"Dalam pekan ini kami juga bekerja sama dengan beberapa Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Rumah Pancasila Bondowoso akan mengadakan Do'a bersama dan Orasi Kemanusiaan dan akan mengundang suluruh elemen masyarakat Bondowoso untuk ikut andil, hal itu kita lakukan sebagai bentuk kepedulidian dan solidaritas kita kepada Palestina," pungkasnya.

Pewarta : Sukron M
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment