Nenek Lansia 140 Tahun ini di Kunjungi Ketua Dewan Komisi I DPRD Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Usai diberitakan media online Jatim Aktual tentang nasib nenek lansia Junna 140 tahun yang tinggal di rumah gubuk kecil rewot hampir roboh. Kini Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, S.Hi mengunjungi kediaman nenek Junna itu di Desa Taraben Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, kedatangan Ismail, S.Hi, Komisi I DPRD Pamekasan ini tak lain memberikan sedikit bantuan kepada nenek lansia Junna 140 tahun itu.

Ismail, S.Hi menyampaikan, bahwa pihaknya sangat miria melihat keadaan nenek Junna tersebut, lantaran keadaan nenek Junna semakin parah (lemas dan mau makan).

"Kasian sekali melihat keadaan nenek Junna ini, karena keadaannya semakin parah, tambah tak bisa makan dan badannya semakin lemas," ucapnya di depan rumah nenek Junna.

Serta pihaknya sangat marah, akibat perangkat Desa setempat tak memperhatikan keadaan nenek Junna tersebut.

"Kita prihatin sekali ya, ada warga padahal haknya sama, tetapi tidak masuk kedalam akte, ataupun beliau tidak mempunyai KTP dan KK warga setempat. Pendataan itu tidak turun langsung kelapangan, jadi ini merupakan kesalahan pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan yang harus di tindak lanjuti," tandasnya.

"Padahal jika ada orang yang tidak mampu itu tanggung jawab pemerintah daerah, malah jika tidak mempunyai KTP, jadi beliau tidak bisa berobat dengan gratis, karena di Undang-Undang itu sudah ada, bahwa orang yang tidak mampu itu harus tanggung pemerintah," tegasnya.

"Nenek Junna ini sudah tidak mendapatkan raskin dan beberapa bantuan lainnya dari pemerintah daerah, karena beliau tak memiliki KTP," jelasnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment