Negri dengan 1001 ceirta

JATIMAKTUAL,- Ketika makna baik itu telah di erosi oleh budaya barat .hanya ,kebangaan  menjadi orang Indonesia yang bisa membuat kita bisa bertahan .orang orang barat telah berhasil mengimpor ideology dan gaya hidupnya di indonesia .negeri kita mau tidak mau telah mengalami krisis moral .

orang orang yang berkendara dengan keren ,rokok di tangan dengan gaya yang menantang .korbannya? generasi muda,anak anak kita rusak ,sekolah kita hancur ,korupsi dimana mana ,narkoba ,pergaulan bebas ,hidup yang matrealis dll.budaya Indonesia yang dikenal ramah,kalem dan berbudi luhur .seakan luntur sudah .

Hanya mengisahkan berita berita yang mengganggu tidur abadi soekarno.benar kata soekarno “mungkin kami sekarang hanya melawan penjajah.”tapi besok kalian akan melawan Negara kalian sendiri”peradaban Indonesia seakan tenggelam oleh pasang budaya barat .hutan kita habis,pemerintahan yang payah,pendidikan yang tidak mendidik .

Banyak orang yang berkoar koar untuk indonesia yang lebih baik ,tapi sedikit sekali yang tau apa arti ucapan mereka sendiri .inilah negeri kita.negeri dengan 1001 cerita .yang kaya makmur dan sentosa tapi itu katanya

Penulis. shohibul huda
Pendidikan biologi
Universitas muhammadiyah malang

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment