MAPABA Istimewa dan Refleksi Hari Ibu PC PMII Bondowoso

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Istimewa yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bondowoso di Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah (STIS) Abu Zairi, Tlogosari, Bondowoso berjalan lancar.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan maksud mengembangkan sayap PMII di kampus-kampus baru di Bondowoso. Jum'at, 22/12/2017.

"Kita melaksanakan acara ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menyebar luaskan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah di kampus-kampus baru yang ada di Bondowoso, sekaligus menyebarkan sayap PMII," Ungkap Moh.Nanang Sholeh selaku Ketua Cabang PMII Bondowoso.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Ibu tersebut juga dikemas dengan Refleksi Hari Ibu dan Musikalisasi Puisi.

"MAPABA Istimewa yang ke dua kalinya ini sengaja kita kemas dengan Refleksi Hari Ibu 22 Desember 2017 dan Musikalisasi Puisi untuk ibu, hal itu kita lakukan untuk mengingat seorang sosok yang telah mendedikasikan jiwa dan raganya untuk kita tanpa kenal lelah," Tambah Nanang.

Dalam kegiatan tersebut, Nanang menegaskan bahwa PMII sebagai satu-satunya organisasi ekstra kampus yang  berhaluan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah harus masuk kampus-kampus baru yang ada di Bondowoso untuk membumikan nilai-nilai Islam Indonesia.

"Gerakan Islam Radikal yang menjadikan para pemuda khususnya mahasiswa sebagai sasaran empuk, tentu menjadi tantangan yang tidak bisa disepelehkan. PMII Harus ada di garda terdepan dalam memproteksi hal itu," tegas Nanang.

Penulis : Putrie
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment