Madura United Berkiprah di Piala AFC Tergantung Bali United

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- setalah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan mengenai jatah untuk negara anggota mereka di kompetisi antarklub Asia musim depan. Kamis (30/11), Indonesia diputuskan mendapatkan jatah 2+1.

Hal itu diungkapkan Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy. Tigor mengakui pihaknya sudah mendapatkan salinan dari keputusan rapat exco tersebut.

Seperti diketahui, ada tiga klub Indonesia yang sebelumnya dinyatakan berpeluang berkiprah di kompetisi Asia musim depan. Itu lantaran mereka berhasil memenuhi syarat lisensi klub profesional sesuai standar AFC, dan berdasarkan hasil pemeringkatan klasemen akhir Liga 1 2017.

Ketiga klub itu adalah Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United. "Bali United akan berlaga di play-off Liga Champions Asia (LCA), kemudian untuk fase grup Piala AFC adalah Bali United atau Madura United dan Persija Jakarta," ungkap Tigor.

Itu artinya, nasib Madura United untuk berkiprah di Piala AFC 2018 tergantung Bali United. Jika Bali United gagal melaju ke fase grup LCA 2018, mereka akan langsung masuk ke fase grup Piala AFC 2018. Dengan demikian, Madura United tak akan mendapatkan jatah tersebut.

Namun jika Bali United berhasil melaju ke fase grup LCA, maka Madura United yang akan mengisi slot Bali United di Piala AFC musim depan.

Pewarta : Mulyadi
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment