Gus Sholah Apresiasi Deklarasi; BASMALAH

JATIMAKTUAL,- Dukungan bakal calon gubernur Jawa Timur periode 2018-2023 Khofifah-Emil terus bermunculan. Deklarasi pemuda dari berbagai daerah jawa timur secara resmi meyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju pemilihan gubernur 2018.
Deklarasi dukungan kepada Khofifah-Emil cukup menyedot perhatian orang. 

Acara tersebut Bertempat di Kedai Angkringan 57 Jemursari Wonocolo Surabaya jawa Timur ternyata panitia cukup kualahan menampung animo relawan kemengan Khofifah-Emil cukup tinggi.

Sebagai bentuk dukungan yang solid untuk pasangan calon Khofifah-Emil pemuda yan tergabung dengan BASMALAH kepanjangan dari “Barisan Mahasiswa Loyalis Khofifah” akan terus mendukung kemenangan Khofifah. 

Kholili selaku dari ketua BASMALAH dalam sambutannya, bahwa dibentuknya dukungan  kepada Khofifah karena, Khofifah mempunyai visi yang jelas dan idealis. “jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas beliau.” Terangnya.

Deklarasi dukungan kepada Khofifah-Emil juga dihadiri tokoh penting di Jawa Timur. KH Sholahuddin Wahid pengasuh pondok pesantren Tebuireng, saat proses deklarasi yang dikemas dengan dialog terbuka. Staff khusus Kementrian Sosial, Eko Ernada dan Sekjend Partai Demokrat Cabang Sampang (Muhammad Saifuddin) juga datang sebagai pemateri dalam dialog terbuka tersebut dengan tema Peran Mahasantri dalam Menepis Money Politic Jawa Timur.

Gus Solah sapaan akrabnya juga mengatakan; bahwa politik uang bukan suatu yang mustahil terjadi. “pemilihan umum yang murni tanpa uang adalah saat pemilihan presiden tahun 55 (1955).” Lebih lanjut KH. Solahuddin Wayhid juga menyampaikan bahwa pemuda harus mampu dan bisa melawan segala aktivitas politik uang. Memang tidak mudah, tapi hasilnya bisa dilihat setelah lima belas tahun nanti sehingga deklarasi yang dikemas dengan dialog ini saya sangat apresiasi sebab jarang dilakukan oleh Relawan.

Selanjutnya, pengasuh tabuireng jombang tersebut sangat mengharap BASMALAH bisa melebara di perbagai pelosok desa "apa yang dibutuhkan nanti komunikasikan," ungkapnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment